Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satlantas Polres Dompu, Laksanakan Giat Gatur di Pagi Hari


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di jalan raya personil Satuan lantas Polres Dompu melaksanakan giat pengaturan, pembinaan dan penindakan terhadap para pengendaraan di pagi hari, Rabu ( 15/06/22 ) sekitar pukul 07.00 Wita sampai selesai yang di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah S.sos.

Giat di maksud semata mata untuk melayani, mengayomi dan melindungi kepada masyarakat pengguna jalan raya agar tertib,nyaman dan teratur khususnya pada waktu pagi hari. 

"Personil Lantas hadir pada pagi hari guna memastikan agar pengguna jalan raya bisa aman, tertib dan bebas dari kemacetan yang kerap terjadi di jalan raya"

Sebelum anggota di terjunkan ke lapangan akan di lakukan apel pagi Satuan fungsi di halaman Mako Satlantas Polres Dompu guna mendengar arahan dari APP Perwira pemimpin apel, ucap Kasat Lantas Polres Dompu saat di konfermasi awak media usai apel pagi.

Selanjutnya kata Hermansyah, seluruh personil Satuan lantas Polres Dompu melaksanakan Giat pengaturan dan penindakan( Gatur ) atau Strong Point di Seputar Jl. Protokol Kota Dompu untuk mengangtisipasi aktivitas kegiatan masyarakat di pagi hari. Selain melakukan pengaturan anggota juga kerap memberikan himbuan Tertib Lalu Lintas dan Pembagian brosur tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di jalan raya.

Selain itu kami juga Melakukan Penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yg nampak kasat mata dan Memberikan Hadiah/doorprice berupa Helm kepada Pengendra yg dinyatakan patuh dan taat dalam berlalu lintas tapi dengan syarat dapat menunjukkan kelengkapan surat berupa STNK & SIM C yg dimiliki oleh pengendara sendiri, tandas Kasat Lantas Polres Dompu pada awak media.

Patut di maklumi oleh masyarakat bahwa anggota Polantas tidak akan memberikan tindakan sangsi tilang atau mengamankan kendaraan apabila pemotor tidak bersalah, karena semua yang anggota lakukan sudah sesuai prosudur dan aturan yang berlaku serta Polisi pada umumnya tidak semena mena mengambil tindakan atau sangsi di luar ketentuan yang berlaku, cetus Kasat Lantas Dompu Putra asli pulau pedas.

Kasat lantas Polres Dompu di akhir keterangan Pers mengatakan bahwa tujuan pemberian Helm gratis tersebut, merupan suatu bentuk apresiasi dan penghargaan Kepolisian Polres Dompu khususnya Satlantas Polres Dompu selaku pengemban pungsi lalu lintas kpd masyarakat yg telah memiliki kesadaran utk selalu patuh dan taat dlm berlalu lintas.dan selama kegiatan Gatur mulai dari awal sampai akhir berjalan dengan aman dan lancar, pungkas Hermansyah. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar