Breaking News

6/recent/ticker-posts

PJ.WALIKOTA TEBING TINGGI GELAR SOSIALISASI DAN EDUKASI PENINGKATAN PEMBERDAYAAN UMKM PEREMPUAN KOTA TEBING TINGGI DALAM KEWIRAUSAHAAN MELALUI QRIS DAN PNM MEKAR

 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP menggelar Sosialisasi dan Edukasi Peningkatan Pemberdayaan UMKM Perempuan Kota Tebing Tinggi Dalam Kewirausahaan Melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar. Kamis, 9 Juni 2022 di Gedung Hj.Sawiyah, Jl.Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi UMKM tersebut diadakan pada pukul 8.30 wib hingga 12.00 wib dan dihadiri oleh 150 orang pelaku usaha UMKM khusus perempuan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Ir.Nasrullah (Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam) Pemko Tebing Tinggi dalam wawancara dengan awak Media Tarunaglobalnews.com, mengatakan, "Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada para pengusaha UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi agar mampu mengembangkan usaha UMKM dalam bentuk kelompok dan juga agar para pengusaha UMKM Kota Tebing Tinggi dapat melakukan pembayaran melalui QRIS tidak lagi dengan tunai artinya para pelaku usaha UMKM tersebut bisa berhubungan dengan pihak Bank dimana saja mereka bertransaksi untuk menjalankan usahanya baik pinjaman dari PNM Mekaar maupun lembaga keuangan yang lainnya." ujarnya.

Ir. Nasrullah juga menambahkan,"Pemko Tebing Tinggi berharap kegiatan ini bisa meningkatkan Usaha UMKM di Kota Tebing Tinggi sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Tebing Tinggi dapat meningkat disamping itu juga agar produk - produk dari pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi ini bisa dilibatkan dalam pameran di tingkat daerah maupun nasional."tegasnya.

Di tempat yang sama, Arfan (Wakil Pimpinan Cabang PNM Pematang Siantar) kepada awak Media Tarunaglobalnews.com juga mengatakan kehadiran PNM dalam kegiatan ini adalah untuk memberdayakan masyarakat pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi serta untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi. PNM telah hadir di Kota Tebing Tinggi dan sudah memiliki nasabah UMKM lebih kurang 12.000 nasabah dan PNM telah mengucurkan dana sebesar Rp 35 Milyar untuk memajukan dan mengembangkan pelaku usaha UMKM di Kota Tebing Tinggi ini. "ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Reza Leonhard Osenta Mayda (Analisis Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah), Bank Indonesia (BI) Siti Senorita Printaningrum (Kepala Tim Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara dan Permodalan Nasional Madani (PNM) Arfan (Wakil Pimpinan Cabang PNM Pematang Siantar). (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar