Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perangi Buta Aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Mengajar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Pengentasan buta aksara, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajar anak anak warga binaan yang putus sekolah bertempat di Jalan Canal Victory Rt 02 Rw 01 Kelurahan Klamana Papua barat Rabu, (22/06/2022).

Ketersediaan tempat ataupun sarana prasana tidak menjadi penghalang, Gerakan baca tulis berupa pengenalan huruf, angka dan menulis yang diajarkan Babinsa bagi anak anak usia dini.

Wadanramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Adam mengatakan “program pengentasan buta aksara atau gerakan baca tulis bertujuan untuk membantu anak anak usia dini agar dapat mengenal, mengeja huruf abjad dan angka, memulai pelajaran dengan metode dasar keaksaraan, jelasnya.

Lanjut, gerakan baca tulis adalah program gagasan TNI AD untuk memberantas buta aksara kepada anak usia dini, remaja dan lansia di wilayah. Diharapkan melalui program ini dapat membantu masyarakat Papua dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama menuntaskan keaksaraan, mencetak sumber daya manusia sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas.

”Babinsa mengajarkan bagaimana cara membaca huruf/abjad dan cara menuliskan huruf/abjad di papan tulis kepada masyarakat,” Terang Danramil.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar