Breaking News

6/recent/ticker-posts

NAHAS... SATU DARI DUA ABK KAPAL MOTOR AZMI DITEMUKAN TIDAK BERNYAWA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kembali terjadi musibah menimpa keluarga besar nelayan Kabupaten Batu Bara, satu dari dua korban Anak buah kapal (ABK) kapal motor Azmi yang tenggelam ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, atas nama Sutisna Als Utis, (45) warga Dusun Pintu Air Desa Sidomulyo, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (18/06/2022).

Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes, melalui Kasie Humas Polres Batu Bara IPTU Rianus Zebuwa, SH. menjelaskan kronologis kejadian, Pada hari Kamis, tanggal 16 Juni 2022, sekitar pukul 06.00 Wib, kapal motor Azmi, kapal ikan jenis tangkul kepiting, berangkat dari Pagurawan menuju ke laut, di posisi Birub atas daerah Pantai Cermin, Len lintasan kapal-kapal Niaga.

Sekitar Pkl. 10.15 Wib, selesai melabuh tangkulnya, selanjutnya kapal Lego jangkar untuk istirahat menunggu, sekitar Pkl 12.00 Wib, melintas Kapal Super Kargo PetiKemas dari arah Belawan, dan menabrak Km. Azmi yang sedang Lego jangkar, yang mengakibatkan Kapal motor Azmi Hancur dan tenggelam, kemudian Kapal Super Kargo tersebut terus Melaju meninggalkan mereka, Kapal Super Kargo tersebut tidak diketahui identitasnya.

Sekitar Pkl. 14.00 Wib, Melintas Boat Kapal ikan Pancing jenis Seruwai dari Pantai Labu, yang hendak pulang masuk menuju ke Pantai Labu, Tekong Ucok (49) Dusun IV Paluh Sibaji Pantai Labu Menemukan 2 orang Abk kapal motor Azmi yang terapung apung, dan Menolong mereka dan Membawa kedua Orang tersebut ke Pos Babinpotmar Pantai Labu, sesampainya sandar di dermaga TPI, Selama perjalanan masuk menuju Pantai Labu, Mereka mencoba mencari 2 orang Abk kapal motor Azmi, yang belum diketemukan.

Lanjut, telah diupayakan pencarian pada hari Sabtu 18 Juni 2022 sekira pukul 05.00 wib, ditemukan 1 orang Abk atas nama Sutisna alias Utis, (45) Warga Dusun Pintu Air Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara sudah meninggal dunia.

Mayat yang tenggelam diketahui di seputaran lokasi tenggelam dan sekira pukul 11:30 Wib, korban sudah sampai di Tangkahan TPI Pajak Ikan Pagurawan dengan menggunakan jalur laut menggunakan sampan nelayan dan akan dikebumikan setelah zuhur di pemakaman umum di Desa Sidomulyo.

Ditambahkan dari komunikas Kanit Intel Polsek Medang Deras Bripka E.Manurung melalui HP kepada Bripka Saragih anggota Polairud Pagurawan menerangkan korban tenggelam Mahyudin alias Sitam sudah ditemukan di perairan Bedagai sekira pukul 12:00 WIB.

selanjutnya Basarnas Tanjung Balai dan instansi terkait bergabung akan membawa korban ke Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Ucapnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar