Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mengatasi Masalah Buta Aksara Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Mengajar Menulis Dan Membaca


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pengentasan Buta Aksara, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Serma Suparmin mengajar anak anak menulis dan membaca bertempat di Balai Kampung Walal Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua barat. Jum'at, (17/06/2022).

“Sebagai upaya penuntasan buta aksara, Koramil 1802-03/Salawati melakukan empat langkah, antara lain dengan pemutakhiran data buta aksara, fokus ke daerah yang buta aksaranya tinggi, meningkatkan jaringan pemberantasan buta aksara, dan melakukan inovasi pada pendidikan untuk buta aksara. 

Selain itu, Babinsa menjelaskan bahwa saat ini Kemendikbud memiliki Program Pendidikan Keaksaraan yang dibagi dua, yaitu dasar dan lanjutan. “Pendidikan dasar adalah bagaimana mengentaskan meningkatkan dari buta aksara menjadi melek aksara,” jelas Babinsa.

Danramil 1802-03/Salawati. Lettu Inf Suyatno meminta jajaran Babinsa menerapkan program Baca Tulis untuk menghilangkan buta aksara di wilayah Salawati dengan mengajak masyarakat dari semua kalangan untuk mengenal huruf, membaca dan menulis.

“Dengan harapan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong ke dalam kelompok buta aksara agar dapat mengenal membaca dan menulis huruf,” kata Danramil.

Selain itu Danramil juga mengajak jajaran Babinsa agar dapat lebih berperan aktif membangun komunikasi dengan tokoh tokoh adat dan masyarakat setempat dalam mempererat hubungan antar Babinsa dengan masyarakat.“Menjadi garda terdepan di lingkungan masyarakat, mengajak warga bersama sama dalam menjaga keamanan dilingkungan,” tandasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar