Breaking News

6/recent/ticker-posts

Manfaatkan Lahan Kosong. Babinsa Koramil 1802-07/ Aimas Bersama Ibu Persit Panen Jagung Manis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Sertu Suyanto melaksanakan pendampingan Ibu Persit panen jagung manis di lahan ketahanan pangan milik 07 Aimas. Selasa, (07/06/2022).

Tujuannya, selain memanfaatkan lahan agar tidak menganggur, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. 

Menurut Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin melalui Babinsa, bahwa pelaksanaan panen jagung di lahan milik Koramil 07/Aimas ini diharapkan semoga bisa membantu dalam bidang ketahanan pangan, 

"Sama halnya dengan sayuran, jagung hasil panen di lahan kembali kita bagi-bagi kepada warga masyarakat sekitar yang melintas di jalan, "hal ini menurut Babinsa, setidaknya dapat ikut berbagi dengan warga masyarakat sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong.

“Panen jagung ini diharapkan mendorong masyarakat agar dapat lebih produktif lagi khususnya dimasa pandemi Covid-19. Karena dengan memanfaatkan pekarangan rumah saja bisa menghasilkan," ujar Babinsa.

Lanjutnya Babinsa panen jagung ini merupakan hasil karya Babinsa dan dibantu Ibu-Ibu patut kita apresiasi di mana Babinsa tersebut mengajak warga untuk memanfaatkan lahan yang kosong dan inilah yang kita bisa berikan kepada masyarakat, semoga apa yang sudah kita lakukan ini bisa diteruskan dan bermanfaat bagi masyarakat luas,”tegas Babinsa.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar