Breaking News

6/recent/ticker-posts

KERAP DIBERITAKAN DI MEDIA, KAPUS BANDAR TINGGI ANGKAT BICARA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kerap diberitakan di media, Kepala Puskesmas (Kapus) Bandar Tinggi akhirnya angkat bicara. Dari keterangan langsung drg. Ida Susanti selaku Kapus dengan didampingi kepala tata usaha (KTU) Puskesmas Bandar Tinggi, Ali Azhmi guna melakukan klarifikasi berita tersebut di Puskesmas Senin 27/06/2022 pukul 09,00 Wib.

"Terkait pemberitaan tersebut ia sangat menyayangkan mengapa wartawan yang datang ke Puskesmas Bandar Tinggi tidak langsung menelpon saya secara langsung. Guna menanyakan perihal tersebut, seharusnya kan ada konfirmasi langsung terhadap saya."ujar Kepala Puskesmas Bandar Tinggi.

Di tempat yang sama, KTU Puskesmas Bandar Tinggi Ali Azhmi memberikan keterangan kronologisnya. Pada saat Wartawan tersebut datang awalnya ia berobat terlebih dahulu di Puskesmas. Kemudian beliau menanyakan keberadaan Kapus, terkait pertanyaan tersebut kemudian saya jawab. "Kapus sedang berada di Pematang Raya" kemudian beliau langsung menuju ruangan Kapus untuk mengambil foto ruangan. 

Karena beliau dengan sembrono, kemudian saya larang untuk mengambil foto ruangan. Kemudian saya ajak beliau bicara di ruang vaksin, dari situlah beliau ambil foto saya. Kemudian dari foto saya itu berita tersebut diterbitkan, yang isi redaksinya disinyalir melakukan pemufakatan kejahatan.

Kemudian saya dituding sudah menghalangi-halangi kerja wartawan tersebut. Darimana jalannya saya menggalangin, tetapi kalau main masuk aja gimana, lagian wartawan itu tidak menunjukkan identitasnya sebagai wartawan. Dan saya tidak kenal sama sekali serta tidak memberikan keterangan palsu, ucap Ali Azhmi dengan nada kesal.

Terkait berita tersebut juga sudah menyeret nama Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi yang memberikan statement (pernyataan) dalam redaksi berita yang dimaksud. Menurut keterangan Samsiadi (Pangulu) saat wartawan tersebut bertanya kepada saya, Apakah Ibu Kapus tidak pernah masuk ? Kemudian saya jawab, cek aja sendiri. Hanya itu yang saya jawab tidak ada yang lain. Namun kenapa tulisan di media tersebut bertolak belakang yaitu lain dari apa yang saya ucapkan. Saya tidak pernah berkata seperti yang dituliskan di media itu. ungkap Pangulu.(Tim/Markibong)

Posting Komentar

0 Komentar