Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jadi Guru, Babinsa Koramil 1802-04/Seget Ngajar di Wilayah Binaan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka mengentaskan Buta Aksara, Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gedewira melaksanakan kegiatan mengajar untuk anak anak yang buta aksara dengan jumlah 12 orang anak bertempat di Kampung Wayankede Distrik Seget Kabupaten Sorong. Selasa, (21/06/2022).

Sebagai upaya mengentaskan buta aksara, yang diajarkan langsung Babinsa kepada anak anak yang tinggal di Kampung Wayankede.

Babinsa menjelaskan, bahwa program mengentaskan Buta Aksara atau gerakan baca tulis merupakan program dalam upaya mengajarkan membaca dan menulis.

"Dengan mendatangi langsung kami selaku Babinsa mengajarkan anak anak untuk belajar membaca maupun menulis, program ini merupakan program TNI khususnya Kodim 1802/Sorong dalam mengentaskan buta aksara, Program ini akan dijalankan diseluruh kampung kampung yang ada di wilayah Distrik Seget. Jelas Babinsa.

Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Duwit, mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajaran Babinsa tersebut sejalan dengan program pemerintah, yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Hal ini juga sesuai dengan program unggulan TNI. 

"Kita selaku aparat kewilayahan harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Melayani mereka dengan maksimal, terlebih jika kita mampu memberi perubahan positif bagi warga," terangnya. 

Usaha yang dilakukan Babinsa mendapat sambutan positif dari orang tua dan tokoh masyarakat Kampung Wayankede. Apalagi, usaha yang dilakukannya adalah memberantas buta aksara. Hal ini sangat membantu warga kami yang buta aksara, terlebih kebanyakan dari anak anak yang mau masuk sekolah.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar