Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ibadah Pentakosta Jemaat Emaus Makorem 181/PVT


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Jemaat Emaus Makorem 181/PVT melaksanakan Ibadah Perayaan Pentakosta atau Pencurahan Roh Kudus. Dengan mengambil Thema “Roh Kudus Berkuasa Melakukan Perubahan” dan Sub Tema “Roh Kudus menguasai Gereja memberitakan Injil Kerajaan Allah dalam rangka pembaharuan dan perubahan hidup manusia demi keadilan, perdamaian dan cinta-kasih dalam kehidupan bersama”. Bertempat di Aula Praja Vira Tama, Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Minggu (5/6/2022).

Pentakosta atau Pencurahan Roh Kudus adalah suatu peristiwa besar yang dilakukan oleh Tuhan karena Ia tidak perna meninggalkan umatNya sendiri. Pentakosta terjadi pada hari ke 40 setelah kebangkitan Yesus Kristus dan 10 hari setelah Ia naik ke Sorga. Tepat pada hari ke 50 Ia menggenapi janjiNya tentang akan memberikan Penghibur setelah kenaikanNya itulah sebabnya disebut Pentakosta yang berarti hari ke 50, yaitu hari dimulainya pekabaran Injil semesta dan Lahirnya Gereja Universal.

Pendeta Hanna Sahulata, S.TH., dalam Khotbanya mengatakan bahwa yang menjadi Tema Perenungan kita terdapat dalam Kitab Roma 8 ayat 7-11, adalah “perubahan hidup berawal dari diri kita sendiri”. Hidup adalah sebuah Anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, manusia memperoleh kehidupan yang baru itu adalah karena penebusan dari Yesus Kristus, lewat kematian dan kebangkitanNya.

“Kembalinya Yesus Kristus ke Sorga bukan berarti Dia meninggalkan manusia yang telah ditebusNya hidup sendiri atau hidup tanpa tuntunan daripada Tuhan, sebab Ia tau bahwa kedagingan manusia akan membuat manusia jatuh Kembali kedalam dosa, oleh karena itu Tuhan memberikan Pencurahan Roh Kudus, yang berawal dari murid-murid lalu Paulus, Para Rasul dan kemudian kepada kita semua” ungkapnya.

 (Penrem 181/PVT).

Posting Komentar

0 Komentar