Breaking News

6/recent/ticker-posts

DINSOS PPPA GELAR BAKTI SOSIAL


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M, AP., melalui Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Batu Bara Bapak Riyadi, S, Pd, M, Md., yang diwakilin Ibu Evi Rita Uly Manurung, S, Kep., Ners selaku Kabid Rehabilitas, di Dusun Utama Desa Durian Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, melaksanakan bakti sosial. Sabtu (18/06/2022).

Ibu Evi Rita Uly Manurung, S, Kep., mengatakan, melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako, kami berikan kepada keluarga Bapak Muhammad Noor yang mana anak Al Fatah dan Adek nya Rayyan, penderita Thalasemia di Dusun Utama Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Berdasarkan laporan yang diterima Dinsos PPPA dari Desa Durian melalui TKSK dan Tagana kabupaten Batu Bara diketahui bahwa kedua anak dari Bapak Muhammad Noor yang bernama Al-Fatah dan adiknya Rayyan menderita penyakit Thalasemia. Diketahui bahwa Al-Fatah telah menderita penyakit Thalasemia selama 9 tahun dan adiknya Rayyan baru diketahui setelah berumur 11 bulan.

Ibu Evi Rita Uly Manurung, Menjelaskan, Thalasemia merupakan kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal. Gejalanya termasuk kelelahan, kelemahan, pucat, dan pertumbuhan yang lambat, Ucapa Ibu Evi Rita Uly Manurung, Ners Selaku Kabid Rehabilitas.

Selanjutnya, Pemberian bantuan oleh Dinas Sosial PPPA Batu Bara diwakilkan oleh Ibu Evi Rita Uly Manurung, S, Kep., Ners selaku Kabid Kabid Rehabilitas, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan akan diberikan setiap bulannya kepada keluarga Bapak Muhammad Noor. Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Batu Bara Bapak Riyadi, S, Pd, M, Pd., berharap bantuan ini sedikit banyaknya dapat meringankan Beban keluarga Bapak Muhammad Noor, Katanya.

Keluarga Bapak Muhammad Noor, Mungucapkan Terimakasi Kepada kepala Dinsos PPPA Kabupaten Batu Bara, yang mana sudah mau membantu keluarga kami dan anak-anak kami yang mana selama ini mengalamin penyakit Thalasemia yang sudah bertahun-tahun.

Semoga dengan bantuan yang Bapak Ibu berikan ini bisa membuat anak-anak kami cepat sembuh, dan pulih Amiin Ya Allah.

Lanjut, Bapak Muhammad Noor, kami sangat Senang sekali sudah mau memberikan bantuan pengobatan kepada anak-anak kami setiap bulannya, dan kami ditak bisa membalasnya kebagikan Bapak dan Ibu kepada keluarga kami ini, kami hanya bisa mendoakan semoga Allah SWT, Memberikan Kesehatan Panjang Umur dan Murah Rezekinya, Ungkap Bapak Muhammad Noor. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar