Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kasal Resmikan Masjid Al Mu'min Mako Pasmar 3 Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan tempat ibadah Masjid Al Mu’min yang berada di Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klaono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jum'at (17/06/2022). 

Peresmian yang dilaksanakan secara Video Conference (Vicon) ini dipancarkan dari Masjid Assalam Koarmada II Ujung Surabaya yang juga diresmikan langsung oleh Kasal bersamaan dengan Masjid An-Nur Lanal Kendari dan Masjid Al Mu’min Pasmar 3 Sorong. 

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemukulan bedug oleh Kasal dan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya Masjid oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono. Selanjutnya Kasal dalam sambutannya mengatakan, perbaikan dan pembangunan sarana ibadah yang dilaksanakan merupakan wujud kesadaran bahwa personel TNI AL harus dibangun secara seimbang, baik secara fisik maupun rohani. 

“Masjid Al Mu'min di Mako Pasmar 3 adalah hasil pembangunan swadaya, donasi dan hibah. Ini adalah hal yang menggembirakan, sebab menjadi indikasi kuatnya semangat memajukan kehidupan beragama dan besarnya perhatian kepada TNI AL,” pungkasnya. 

Kasal berharap agar segenap prajurit dapat memanfaatkan dan merawat Masjid Al Mu’min dengan sebaik-baiknya. “Dengan berdirinya Masjid ini, hendaknya dapat dijadikan tempat untuk memotivasi terbinanya kerukunan hidup antar umat beragama dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan bangsa, serta sebagai tempat untuk menggali ilmu dan pengembangan agama Islam,” jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Personel Danpasmar 3 Kolonel Marinir Kusyuwono mewakili Komandan Pasmar 3 mengucapkan terima kasih kepada Kasal atas terealisasinya pembangunan Masjid Al Mu'min di Mako Pasmar 3 Sorong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danpasmar 3, Aspers Pangkooarmada III, Aspers Danlantanal XIV, para Dankolak Pasmar 3, para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Sorong Bapak Kisman Rahayaan.

(Tim/Red/Pasmar 3)

Posting Komentar

0 Komentar