Breaking News

6/recent/ticker-posts

CAMAT DOLOK MASIHUL SUKSES MEDIASI KETERLAMBATAN PEMBAYARAN BLT DESA MALASORI PERIODE I TA 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Serdang Bedagai — Terkait tuntutan masyarakat Desa Malasori, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai , Provinsi Sumatera Utara, yang semula berencana akan mendemo mantan Kades Desa Malasori yaitu Sarja Purba, akhirnya berhasil di mediasi oleh Camat Kecamatan Dolok Masihul Muryani S.E.

Kasi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Jimmy Louis Karona Purba S.E., kepada awak media  Tarunaglobalnews.com mengatakan, "Bahwa keterlembatan pembayaran BLT bagi 145 KK Warga Desa Malasori adalah disebabkan oleh keterlambatan Dana masuk ke Rekening Desa. Hal ini disebabkan oleh Alokasi Dana Desa untuk BLT sebesar Rp 130.500.000 ternyata baru masuk ke rekening Desa pada Kamis 28 April 2022 ujarnya, dan pada Senin, 6 Juni 2022 BLT bagi 145 KK Warga Desa Malasori untuk tahap I yakni Januari dan Pebruari 2022 telah dibayarkan 2 bulan Sedangkan untuk bulan Maret 2022 yakni sisa yang belum dibayarkan akan dibayarkan lagi pada Senin, 13 Juni 2022."tegasnya.

Jimmy Louis Karona Purba S.E juga mengatakan kami dari pemerintah kecamatan telah berupaya agar hal hal yang seperti ini tidak terulang lagi, untuk itu pemerintah kecamatah telah menempatkan 4 pendamping desa untuk mendampingi pemerintah Desa dalam menyelenggarakan Pemerintahan Desa. ujarnya.

Jimmy juga menambahkan untuk antisifasi kejadian seperti yang terjadi di Desa Malasori Pimpinan Kecamatan telah menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Dolok Masihul agar setiap Dana Desa yang telah masuk ke rekening desa agar segera direalisasikan ujarnya. (Kongli Saragih)

Posting Komentar

0 Komentar