Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-04/Seget Tingkatkan Program Bersih - Bersih


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Membahas jumat bersih, Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede melaksanakan komsos bersama Pak Elias Lekahatu sekertaris Kampung Wayan Kede Distrik Seget Kabupaten Sorong. Rabu, (08/06/2022).

Menurut Babinsa sesuai dengan instruksi dari komando atas menambahkan kegiatan Jumat bersih selalu berpindah pindah dan dengan sasaran tempat yang berbeda pula.

“Hari ini kami melaksanakan komsos bersama Pak Elias Lekahatu sekertaris Kampung Wayan Kede membahas jumat bersih ada dua sasaran tempat yang kita bersihkan yakni tempat Ibadah, Sekolah, Balai Desa atau sarana umum lainya,” tambahnya.

Di tempat lain Danramil 1802-04/Seget Kapten Inf Nimrod Duwid menerangkan bahwa kegiatan Jumat bersih yang dilakukan merupakan ajang silaturahmi dan menjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat khususnya dengan pengurus masjid dan gereja yang ada di wilayah seget selain sebagai sarana pembinaan teritorial kepada masyarakat.

kegiatan Jumat Bersih merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Untuk itulah, pihaknya akan selalu turun ke tengah-tengah masyarakat pada setiap kesempatan dan waktu, terang Danramil.

Pak Elias Lekahatu sekertaris Kampung Wayan Kede mengatakan, "Jumat Bersih ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan sasaran pembersihan lingkungan dan sebagian tempat ibadah dan jalan umum agar kebersihan selalu terjaga apalagi sudah memasuki musim hujan. Dengan menumbuhkan rasa gotong-royong di kalangan Masyarakat maka akan tercipta kebersamaan dan kerukunan. 

“Kegiatan ini untuk menggalakan kembali semangat kegotong royongan dan terjalinnya hubungan silahturahmi antara TNI dengan masyakat terutama dengan pengurus mesjid serta tercipta nya lingkungan yang bersih ,” ungkapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar