Breaking News

6/recent/ticker-posts

Canda Tawa Anak-Anak Bersama Babinsa Koramil Persiapan Sorong Timur Kodim 1802/Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Koramil Persiapan Sorong Timur Kodim 1802/Sorong. 6 orang DPP Serka Hermawan melaksanakan Komsos ke rumah Pak Jonkris warga Kampung Klamana Sorong Kota. Rabu, (08/06/2022).

Kegiatan kali ini bersama anak-anak di Kampung Klamana dengan bermain sambil memberikan pertanyaan atau kuis terkait pengetahuan umum.

"Apabila anak-anak ada yang bisa menjawab dengan benar, kami akan memberikan hadiah berupa makanan ringan sehingga mereka semakin bersemangat dalam menjawab dan terkadang jawaban mereka terkesan lucu sehingga membuat semuanya tertawa," ujar Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menjelaskan bahwa Komsos Babinsa tidak hanya terfokus pada orang dewasa tetapi pada semua lapisan termasuk anak-anak karena meyakini bahwa persatuan bangsa harus dijaga oleh semua komponen masyarakat yang ada, termasuk anak-anak.

Melihat Babinsa mengajar anak-anak, Warga pun ikut senang karena anak-anak mereka terlihat begitu akrab dengan Babinsa dan mereka berharap kedepannya anak-anak bisa mengikuti teladan baik yang diajarkan oleh Babinsa.

Sementara itu, Danramil Persiapan Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Kapten Inf P.A. Sigiro menyampaikan, harapannya saya selaku Danramil, dengan kehadiran Babinsa di wilayah dapat membantu masyarakat dan benar-benar nyata bahwa TNI selalu hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat.

Babinsa yang juga sebagai Bapulket, untuk memperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa memberikan manfaat dalam penguasaan wilayah sehingga apabila ada kejadian di wilayah binaannya dapat informasi lebih awal untuk diambil langkah dalam pencegahan ataupun menyelesaikan permasalahan yang ada. 

Selain itu melalui media anjangsana tersebut merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial guna menjalin hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya,” pungkasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar