Breaking News

6/recent/ticker-posts

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Festival Tambora Tahun 2022, Dipimpin Kapolres Dompu



TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kepolisian Resor Dompu Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini Jumat, (3/06/22) pukul 08.00 wita bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Festival Dunia Menyapa Tambora Tahun 2022 yang akan di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Dompu dari tanggal 4 s/d 5 Juni 2022 di area Savana Taman Nasional Tambora Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Apel pasukan tersebut di pimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K. 

Dalam pengamanan Event Festival tersebut ini Kepolisian Resor Dompu akan menurunkan sebanyak 230 personil gabungan dari TNI-Polri, untuk pengamanan event Festival Dunia Menyapa Tambora berjalan dengan dengan aman dan lancar.

"Sejatinya event ini akan di gelar setiap tahun dan sudah masuk dalam kalender Nasiol Pada Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif Republik Indonesia, namun karena tiga Tahun massa Pendemi covid 19 event Festival Tambora tidak bisa di laksanakan sebagaimana mestinya, Papar Kasi Humas Polres Dompu saat di temui awak media tadi pagi. 

Festival Tambora baru bisa di laksanakan Kembali tahun 2022 ini dalam rangka memperingati 207 Tahun meletusnya Gunung Tambora pada Tahun 1815 yang awalnya Bertajuk TAMBORA MENYAPA DUNIA dan sekarang di ganti menjadi "FESTIVAL DUNIA MENYAPA TAMBORA Tahun 2022.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam amanat singkat mengatakan, event Festival Tambora Pada Tahun 2022 ini kembali bisa di gelar setelah vakum selama dua tahun akibat adanya pandemi Covid-19. pada Tahun ini pemerintah Kabupaten Dompu kembali menyelenggarakan peringatakan 207 Tahun meletusnya gunung tambora yang di kasi tema "Dunia Menyapa Tambora".

"Saya berharap, dalam kegiatan pengamanan Festival Tambora Pada Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan selesai. Dan kepada personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai yang kita harapkan dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga jarak, paparnya.

Di tambahkan Kapolres, ivent ini bukan saja skala regional NTB atau Nasional tapi merupakan Internasional karena perhelatan festival Tambora ini menjadi perhatian Dunia, untuk itu di harapkan kesiapan pengamanan yang mumpuni dan berskala besar, pungkas Kapolres Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar