Breaking News

6/recent/ticker-posts

Potret Humanis Bripka Fuad Bhabinkamtibmas Yang Dekat Dengan Warganya


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong Papua Barat — Wakapolres Sorong Kota Kompol Jems Oktovianus Tegai S.Ik selaku pembina satuan kedalam, setiap arahannya selalu menekankan agar mengedepankan persuasif terhadap masyarakat , kemudian anggota di lapangan harus mengenal adat budaya di lingkungannya, teruma kepada Bhabinkamtibmas yang langsung bertugas bersentuhan ke masyarakat.

Arahan tersebut diaplikasikan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polres Sorong Kota salah satunya Bripka Fuad Hasan yang bertugas di Kelurahan Remu.

"Pendekatan yang kami lakukan terhadap masyarakat sesuai arahan Bapak Wakapolres Sorong kota, dimulai dari hal-hal kecil seperti bertegur sapa, sering sambang mendengar keluhan, atau bahkan hanya dengan makan pinang bersama itu menambah keakraban antara kami bhabinkamtibmas dengan masyarakat".ujar Bripka Fuad.

Khusus untuk wilayah Papua, sirih pinang bukan hanya digunakan untuk upacara adat, melainkan menjadi menu sehari-hari baik dikonsumsi pagi siang atau malam hari , sehingga sangat mudah ditemukan dan dapat dijadikan sarana kontak untuk memperat persaudaraan, terutama antara Polri dengan masyarakat.

(Tim/Red/TS)

Posting Komentar

0 Komentar