Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Rekrutmen Taruna/Taruni Akademi Militer Di SMAN 1 Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Saudin beserta 3 orang anggota melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer Tahun 2022 di SMAN 1 Sorong Kampung Baru, Kelurahan Puncak Cenderawasih, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong Papua Barat. Jumat (13/05/2022).

Untuk itu kami bekerjasama dengan Pihak Sekolah,Serma Saudin bersama-sama rekan Babinsanya memberikan Sosialisasi Recrutmen Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2022 kepada Siswa SMAN 1 Sorong. 

Dalam kegiatannya Babinsa menyampaikan ajakan dan informasi mengenai ketentuan persyaratan kepada siswa yang ingin mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI melalui Program Akademi Militer.

Pada Sosialisasinya Serma Saudin mengatakan "Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer TNI-AD adalah program dalam merekrut anak-anak bangsa yang ingin mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI, apabila lulus seleksi, calon prajurit akan mengikuti pendidikan selama 4 tahun dan nantinya setelah lulus akan menjadi perwira TNI yang akan berdinas dikesatuan TNI-AD" ujarnya.

"Usia minimal untuk mengikuti seleksi adalah 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun dan berijasah minimal SMA, adapun seleksi yang dilaksanakan mulai dari administrasi, kesehatan,jasmani, psikologi dan akademik, bagi siswa kelas 3 yang usianya sudah mencukupi bisa mendaftarkan diri hingga tanggal 16 Mei 2022 dan menyiapkan diri mulai dari sekarang untuk meraih hasil yang maksimal, pendaftaran gratis tidak dipungut biaya" ungkap Serma Saudin.

Sementara itu Wadanramil Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tamaela menyampaikan "Pendaftaran Taruna dan Taruni Akademi Militer dilaksanakan setiap 1 tahun sekali, pendaftaran dapat dilakukan online melalui halaman https://ad.rekrutmen-tni.mil.id ataupun secara Offline di Korem 181/PVT Sorong, diharapkan dengan sosialisasi yang diberikan Babinsa akan menambah wawasan dan memudahkan bagi siswa yang ingin mengikuti seleksi menjadi Perwira TNI" tutupnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar