Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masuk TNI Gratis Pemuda Siapkan Fisik Dan Jaga Kesehatan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Kodim 1802/Sorong setiap tahun terus memberikan pelatihan kepada pemuda yang antusias untuk menjadi anggota TNI - AD. Seperti saat ini Pasi Pers Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Tatang Wahyudi mendampingi generasi muda dalam mempersiapkan diri untuk mendaftar Calon Tamtama, Calon Bintara dan Akademi Militer. Bertempat di Makodim 1802/Sorong Jalan Ahmad Yani Klademak Kota Sorong Papua Barat (25/05/2022).

Kata Kapten Inf Tatang bahwa para generasi muda yang akan mengikuti pendaftaran TNI AD agar menyiapkan administrasi seperti KTP , ijazah hingga persetujuan orang tua, di samping itu pembinaan kemampuan fisik harus di bina/latih. Kodim 1802/Sorong memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap para calon anggota TNI, pembinaan fisik sudah berjalan 2 hari seperti tes awal kesegaran jasmani lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan). 

Di waktu yang sama Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah mengatakan “Para pemuda calon prajurit TNI AD mendapat pembinaan dari Kodim 1802/Sorong dipersiapkan untuk pendaftaran. Antusias mereka demi mewujudkan impianya untuk menjadi anggotan TNI AD tampak terlihat dalam melakukan pembinaan fisik. Pembinaan ini dilakukan secara bertahap untuk mengetahui kemampuan para calon, dengan diadakannya pembinaan ini dimaksudkan agar kemampuan fisik tetap terjaga serta untuk menjaga kesehatan tetap selalu prima.

Kami sebagai aparat teritorial Kodim 1802/Sorong dan jajaran terus memberikan himbauan kepada masyarakat dalam proses pendaftaran TNI - AD tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. “Adik-adik jangan ragu-ragu. Pastikan dan yakinkan masa depan ada di tangan kalian sendiri, oleh karena itu siapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya. Dalam pendaftaran calon prajurit TNI - AD tidak dipungut biaya. Tutup Dandim 1802/Sorong.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar