Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lantamal XIV Peringati Hari Kebangkitan Nasional


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 dalam suatu upacara penaikan bendera yang berlangsung di Lapangan Upacara Mako Lantamal XIV Jl. Bubara, Nomor 01, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (20/05/2022). 

Upacara peringatan yang diikuti seluruh personil Lantamal XIV mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil tersebut dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., dan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., dalam sambutannya antara lain mengatakan , Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. 

Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!’’Tutup Danlantamal XIV.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar