Breaking News

6/recent/ticker-posts

FLORIA YAFANICA SIMANJUNTAK SAMBANGI MARNOTO PENDERITA KELUMPUHAN SEJAK 15 TAHUN YANG LALU


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Floria Yafanica Simanjuntak yang akrab disapa FEYE selama ini bersama dengan para donatur juga dermawan yang dikenal bergerak langsung dan berkesinambungan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di kabupaten Batu Bara , menyambangi keluarga Marnoto yang sejak 2017 menyewa di eks bangunan balai desa perkebunan Sei Bejangkar kecamatan Sei Balai kabupaten Batu Bara yang sudah tidak digunakan pada kamis(26/05/2022).

Kedatangan Floria Yafanica Simanjuntak guna menyerahkan bantuan secara langsung dari para donatur juga dermawan kepada keluarga Marnoto setelah beberapa waktu sebelumnya mendapat informasi tentang kondisi keluarga Marnoto dan dianggap layak untuk diberikan bantuan. Bantuan yang diberikan kepada keluarga Marnoto kali ini berupa : uang tunai Rp 1 juta, sembako, obat-obatan dan Pampers ukuran dewasa.

Diketahui dari keterangan Marnoto saat menerima kedatangan FEYE ke tempat tinggalnya bahwa dirinya menderita kelumpuhan setengah badan akibat kecelakaan kerja muat kayu balok yang jatuh menimpa kaki dan pinggang yang mengakibatkan patah tulang punggungnya. Dan sejak saat itu dirinya mengalami kelumpuhan." Kejadiannya sekitar 15 tahun yang lalu saat saya bekerja muat kayu balok... Dan kayu tersebut jatuh menimpa saya yang mengakibatkan tulang punggung saya patah dan saya jadi lumpuh begini..."terang Marnoto dengan mata yang berkaca-kaca.

" Setelah peristiwa tersebut kami sudah berusaha untuk berobat dengan harapan bisa sembuh dan kembali beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil saya sebagai tanggung jawab saya sebagai kepala rumah tangga... Namun karena besarnya biaya perobatan untuk pemulihan yang dibutuhkan dan ketidakmampuan kami, inshaa Allah kami pasrah dan ikhlas jalani semua takdir Allah ini..."lanjutnya.

Ditanya tentang bantuan sosial ysng mungkin sudah diterima oleh keluarga Marnoto selama dirinya menderita kelumpuhan menyebut bahwa dirinya pernah mendapat bantuan dari ibu bupati berupa gerobak bakso dan kursi roda yang saat ini kursi roda tersebut sudah rusak. Dan karena ketiadaan modal,maka keluarga Marnoto juga belum bisa memanfaatkan bantuan berupa gerobak bakso tersebut." Ibu bupati bersama rombongan datang memberikan bantuan berupa gerobak bakso dan kursi roda... Tapi sampai sekarang kami juga masih bingung bagaimana memanfaatkan nya karena keterbatasan modal... Karenanya sampai sekarang ini istri saya masih tetap berjualan jajanan anak-anak di salah satu SD yang berada disekitar sini... Sekarang ini saya menggunakan kursi roda yang lama karena kursi roda bantuan dari ibu bupati kondisinya sudah rusak..."terangnya.

Ditambahkan masih menurut Marnoto bahwa terhitung sejak tahun 2020 keluarganya baru mendapatkan bantuan dari pemerintah desa." Dapat juga bantuan dari pemerintah desa pada tahun 2020 yang lalu... Bantuan covid itu... Alhamdulillah karena adanya covid keluarga saya jadi dapat bantuan..."tuturnya.

Ditanya mengenai yang selama ini dijadikan tempat tinggalnya Marnoto menerangkan bahwa sejak tahun 2017 yang lalu dirinya bersama keluarga mohon ijin untuk tinggal dan menyewa di bangunan eks balai desa yang sudah tidak dipergunakan lagi dengan membayar Rp 1,7 juta.

Saat ini keluarga Marnoto memiliki seorang anak yang masih duduk di bangku SMK YP Citra Abdi Negoro Sei Bejangkar. Yang tentunya masih butuh biaya yang cukup besar bagi keluarga Marnoto.

Khusus kepada Floria Yafanica Simanjuntak Marnoto menyampaikan rasa terimakasih nya." Makasih ya Bu... Bantuan yang ibu berikan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi saya dan keluarga... Saya dan keluarga senang sekali dan tidak menyangka bisa ketemu dengan ibu... sebutnya.

" Hari ini kita mendatangi keluarga bapak Marnoto yang menurut informasi yang kita terima bahwa beliau mengalami kelumpuhan setengah badan sejak lama yang mengakibatkan dirinya mengalami keterbatasan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya... Semoga yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga bapak Marnoto... Dan semoga nantinya dengan kondisi keluarga bapak Marnoto yang seperti ini dapat menggugah hati pemerintah melalui dinas-dinas terkait guna membantu dan meringankan beban keluarganya tersebut... Inshaa Allah apabila nanti ada bantuan dari para donatur juga dermawan yang diamanahkan kepada saya untuk diberikan kepada keluarga bapak Marnoto,maka saya akan segera menyampaikan dan datang lagi kesini..."jelas Floria Yafanica Simanjuntak. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar