Breaking News

6/recent/ticker-posts

Besok Riau Ega Dan Kawan Kawan Mulai Berburu Medali Emas di Partai Final Sea Games Vietnam


TARUNAGLOBALNEWS.COM

CABANG olahraga (cabor) panahan hari ini menyajikan pertandingan nomor bergengsi Divisi Recurve. Ada 5 nomor terdiri dari, Individu Men, Individu Women, Team Men, Team Women dan Mixed Team. Indonesia absen di nomor Team Women. Pada Sea Games kali ini, Indonesia hanya mengirim 2 atlit putri di divisi Recurve. Untuk tampil di nomor beregu harus full team, sebanyak 3 atlit.

Nomor Individu Men terjadi All Indonesian Final, akan saling bertemu atlit muda asal Yogyakarta Arif Dwi Pangestu vs atlit senior asal Jawa Timur, Riau Ega Agata Salsabilla. Di nomor Individu Women atlit muda potensial asal Papua Rezza Octavia akan menantang Narisara Khunhiranchaiyo (Thailand).

Trio Pemanah Indonesia Riau Ega, Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi yang turun di nomor Team Men akan menantang trio pemanah tuan rumah Duc Anh Chu, Duy Nguyen, Van Linh Nong. 

Selanjutnya pada nomor Mixed Team duet Rezza Octavia - Riau Ega Agata Salsabilla akan bertemu pasangan Malaysia, Syaqiera Mashayikh - Khairul Anuar Mohamad.

Indonesia sebelumnya telah menyabet 1 tiket final di Compound Team Men. Tim Compound Indonesia yang diperkuat Prima Wisnu Wardhana (DIY), Deki Adika Hastian (Jabar), Handika Pratama Putra (Jateng) akan menantang atlit Malaysia, Alang Ariff Aqil Muhammad Ghazali, Juwaidi Mazuki, Wong Co Wan.

Keberhasilan Tim Panahan menyegel 5 tiket di partai final tentunya tak lepas dari tangan dingin Manejer Tim Ary Koeswiranto dan tim pelatih. 

“Saya bangga dengan capaian hari ini, namun ini belum berakhir, besok kita mesti berjuang agar target yang dibebankan kepada tim bisa tercapai. Meskipun dalam tekanan supporter tuan rumah, para atlit tetap fokus dan bermain lepas. Mereka tidak oleng, walaupun ketinggalan score mereka tetap yakin dan fokus untuk memenangkan pertandingan. Peran pelatih juga sangat mendukung dan saling menguatkan, sehingga hasilnya seperti yang sudah kita ketahui bersama,” tegas Ary Koewiranto. 

Cabang Panahan tanggal 18 Mei 2022 akan memasuki babak final perebutan medali divisi Recurve. Pertandingan diawali dengan perebutan medali di nomor Women Team dan Men Team. Setelah lunch break pertandingan dilanjutkan dengan perebutan medali nomor Mixed Team dan Individual Women dan Individual Men.

Final Divisi Compound baru akan dilaksanakan tanggal 19 Mei 2022, akan diawali nomor Compound Women Team dan Men Team. Setelah lunch break, pertandingan dilanjutkan perebutan medali untuk nomor Mixed Team dan Individual. 

Perburuan medali emas di cabang panahan akan dimulai besok, peluang Indonesia mempertahankan 2 medali emas yang diperoleh pada Sea Games ke-30 Manila, cukup besar terutama di nomor Individual Recurve yang diraih Hendra Purnama, sudah diamankan Riau Ega dan Arif Pangestu pada All Indonesian Final. 

Peluang merebut medali di nomor Men Team Recurve, Mixed Team Recurve, Recurve Women dan Men Team Compound cukup terbuka, meskipun lawan seperti 

Vietnam, Thailand, Malaysia bukannya lawan yang mudah, sering menjadi rintangan bagi Indonesia. Akankah Riau Ega dan Rezza Octavia menjadi pendulang emas bagi Tim Panahan Indonesia, kita tunggu sepak terjang mereka besok. Perebutan medali emas akan berlangsung Hanoi Sport Training and Competion Center. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar