Breaking News

6/recent/ticker-posts

PLAZA TUNJUNGAN SURABAYA JAWA TIMUR DILALAP SI JAGO MERAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Surabaya — Mal Tunjungan Plaza (TP) yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, dilalap si jago merah, pada Rabu (13/4/2022) petang sekira pukul 17.35 WIB.

Informasi yang diperoleh Antara melalui grup Whatsapp SIAGA Surabaya menyebutkan bahwa informasi pertama kebakaran Tunjungan Plaza dilaporkan oleh petugas Dishub Surabaya dan saat ini lagi ditangani oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya.

Api terlihat cukup besar dan asap membumbung tinggi, pada kebakaran Tunjungan Plaza yang terletak di gedung bertingkat antara SOGO dan Four Points.

Dinas PMK Surabaya sendiri saat ini telah menerjunkan 13 unit kendaraan pemadam kebakaran, tiga di antaranya adalah Bronto Skylift.

Akibat kebakaran tersebut lantai satu sampai lantai sepuluh masih tertutup asap tebal untuk perkembangan selanjutnya akan di sampaikan kembali setelah di lakukan pengecekan.

Keterangan dari pihak security titik api berasal dari dekat blower di bagian parkiran lantai sepuluh dan merambat di sebagian lantai sembilan dan lantai delapan.

Terjadinya kebakaran tersebut mengakibatkan sejumlah ruas jalan di pusat kota surabaya macet, kemacetan terjadi di jalan Basuki Rahmat Embong Malang, jalan Tunjungan dan lainnya.

Sejumlah petugas Dinas perhubungan, satpol PP, Linmas di bantu pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi kebakaran tersebut .

Sementara itu salah seorang petugas PMK surabaya Dhany mengatakan sejumlah petugas PMK saat ini sudah di lokasi untuk melakukan pemadaman.

DPKP melakukan pemadaman dan pembasahan hingga di nyatakan kondusif BPBD Siagakan P3K dan tabung oksigen menyediakan logistik cair dan padat untuk petugas saat kejadian serta penggalian data di lokasi.

Jajaran samping dan jajaran petugas lainnya melakukan pengamanan area TKK dari kerumunan warga .

Terlihat di lokasi, Palang Merah Indonesia stanby di lokasi antisipasi adanya korban.

BPBD Surabaya melakukan pembagian masker kepada warga sekitar dikarenakan dari titik lokasi terdapat kempulan asap tebal dekat dengan pemukiman warga.

BPBD kota Surabaya berserta jajaran petugas lainnya melakukan evakuasi warga yang masih berada di tiap-tiap lantai plaza Tunjungan.

Saat ini masih di lakukan pembasahan oleh DPKP sementara korban jiwa nihil. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar