Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pilkades Serentak, Kabupaten Deli Serdang Masuk Tahapan kampanye

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batang Kuis — Beberapa Desa dihari pertama telah melakukan Kampanye terbuka dengan masing-masing pola dan sistem yang telah ditetapkan oleh masing-masing P2K. 

Ada hal berbeda yang terlihat dalam sistem kampanye terbuka di Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis dalam kampanye terbuka oleh nomor urut 1 "Muslim Susanto", di Jl.Utomo.Dusun 3, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis. Pada Senin (11/04/22).

Kampanye Terbuka dengan Nuansa Ramadhan yang ditampilkan dengan sangat sederhana justru mendapatkan simpatik ratusan warga Desa Bakaran Batu. Sesuai aturan P2K tidak mengadakan konvoi, tim pemenangan memberikan warna berbeda yang mengisyaratkan dalam pesan nyata dikampanye bahwa dalam ajang Pilkades adalah momentum kebersamaan dengan tujuan untuk perubahan Desa Bakaran Batu Maju. 

Acara yang dipandu oleh Juru Kampanye Muhammad Najib salahsatu Tim Sukses Nomor Urut 1 juga dihadiri oleh Irawan selaku anggota DPRD Kabupaten Deliserdang asal Partai PAN.

Kita tidak berjanji tapi sudah terbukti, apa artinya, jauh sebelum adanya Pilkades program kerja telah kita lakukan, pembangunan karakter anak Desa melalui sarana Taekwondo, Peduli Pendidikan melalui sarana Program Desa cerdas, Kemudahan dalam pelayanan kesehatan bagi warga Desa adalah sebagian pelayanan yang kita lakukan tanpa Janji tapi telah terbukti, demikian disampaikan Muslim Susanto dalam Kampanye Nomor 1 Desa Bakaran Batu yang mendapat aplus ratusan warga yang memadati acara. 

Jika adanya program yang dilakukan pada saat menjelang Pilkades, lanjut Muslim. Itu adalah penguatan, insya Allah jika pun saya tidak terpilih apapun permasalahan Desa Bakaran Batu adalah masalah saya, masalah kita bersama-sama dan tetap akan kita perjuangkan, dalam berjuang menang kalah itu adalah perjuangan, maka kita harus siap dalam hal itu. 

Lebih jauh dikatakannya, hari ini adalah momentum bagi kita untuk berkomitmen sama-sama menetapkan pilihan pada tanggal 18 April nanti kita pilih nomor urut 1 Muslim Susanto, kita pilih siapa ? teriak Muslim dan disambut warga dengan teriakan ''Muslim Susanto"

Maka saya bermohon, nanti pada hari H nya, mari berbondong-bondong datang ke TPS, karena hari itu adalah hari perubahan bagi Desa Bakaran Batu melalui hak pilih kita, perubahan Desa ada ditangan kita, yang bekerja di waktu pencoblosan jangan lupa datang dipagi hari, harapnya. 

Perlu saya sampaikan disini, sesuai dengan aturan P2K dalam kampanye untuk Desa Bakaran Batu meniadakan konvoi, dan kampanye diadakan dikediaman setiap Calon Kades masing-masing. 

Maka dari itu lanjutnya, dibulan Ramadhan ini dalam kampanye nomor urut 1 mengadakan kampanye sederhana dengan nuansa Ramadhan. Sembari berbuka puasa bersama, kita lanjutkan dengan shalat berjamaah dan edukasi-edukasi bagaimana pencoblosan dan penyampaian visi dan misi saya untuk memimpin Desa Bakaran Batu dalam ajang Pilkades ini. Salahsatu tujuan dari acara ini adalah memohon ridho Allah SWT atas Nawaitu, ikhtiar dan kerja keras kita bersama agar mendapatkan hasil yang diharapkan.  

Dikesempatan yang sama Irawan anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi Partai PAN yang berkesempatan hadir mendukung penuh Muslim Susanto dan siap bersama-sama membangun program kerja untuk Desa Bakaran Batu kedepan. 

" Sepengetahuan saya, Muslim Susanto adalah orang baik, pekerja keras, loyalitas sosialnya sangat tinggi kepada masyarakat, untuk itu saya dukung penuh Muslim Susanto untuk memimpin Desa Bakaran Batu teriaknya dengan lantang disambut tepuk tangan ratusan warga yang memadati lokasi. 

Sesuai dengan nomor urut nya satu, Kepala Desa ya satu, tidak ada kepala desa dua tau tiga, yang ada kepala desa itu satu, siapa dia ?, " MUSLIM SUSANTO" jawab warga yang hadir. 

Disini saya sampaikan lanjut Irawan, apapun hasil Pilkades ini semua program akan berjalan, kita disini adalah keluarga besar, keluarga Muslim Susanto, maka dari itu kedepannya saya akan mendukung program-program yang menyasar warga Desa Bakaran Batu, mari tanggal 18 April hari Senin mendatang Bawak semua keluarga ke TPS untuk memilih nomor urut 1, siapa dia ? " Muslim Susanto". 

Seusai penyampaian Visi dan misi serta jargon kampanye, Muslim Susanto di damping sang istri Dewi Susanti serta Irawan sang anggota Dewan Kabupeten Deliserdang, secara simbolis lakukan tata cara pencoblosan yang baik dan benar di TPS. 

Kemeriahan pun terjadi kala Calon Kepala Desa nomor 1 tersebut, dengan sigap tegap dan senyum khasnya berhasil pencoblos tepat dikolom suara nomor urut satu mendapatkan tepuk tangan yang riuh dari ratusan warga yang hadir. 

Seusai acara, salah satu warga Kecamatan Tanjung Morawa yang kebetulan hadir untuk melihat secara langsung kegiatan kampanye Muslim Susanto merasa takjub dengan sistem kampanye yang dibangun. 

" Dimana - mana para Cakades lebih banyak menampilkan kampanye dengan sistem terbuka menampilkan kemeriahan di publik, namun hal berbeda diperlihatkan pak Muslim ini, beliau tampilkan nuansa Ramadhan dalam kampanye yang lebih berfokus pada mencari Ridho dari yang kuasa, ini sangat terlihat. Bisa kita lihat shalat berjamaah, tausiyah dan tidak banyak waktu berorasi fokus pada substansi tujuan acara ini, luar biasa", ujar Syahdian Lubis warga Tamora A ini. 

Melalui amatan langsung awak media, acara yang baru dibuka pada pukul 17.30 wib dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, selanjutnya warga melakukan ibadah shalat magrib bersama dan kemudian penyampaian visi dan misi serta edukasi tata cara pencoblosan pada saat di TPS. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar