Breaking News

6/recent/ticker-posts

Petugas Gabungan, Gelar Razia Kamar Hunian Warga Binaan di Lapas II B Dompu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58, dengan Tajuk "Pemasyarakatan Bersih-Bersih",Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Dompu Kanwil Hukum dan HAM Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Razia Gabungan Kamar Hunian Warga Binaan di semua blok, Selasa ( 19/04/22 ) di mulai sekitar pukul 16.00 Wita sampai selesai jam 18.00 Wita.

Momentum tersebut sebagai barometer untuk menunjukan bahwa situasi keamanan dan ketertiban di dalam lapas Dompu tetap harmonis dan kondusif serta bebas dari barang-barang berbahaya baik Narkoba, hand phone, sejam dan lainya. Ucap Kalapas Dompu H.A.Halik S.Sos saat di konfermasi awak media di ruang kerjanya kemarin pagi.

"Kami tetap menjaga semaksimal mungkin agar situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Dompu tetap aman, kondusif dan bersih dari barang barang yang dilarang berada di kamar hunian warga binaan. Paparnya.

Sebelum di laksanakan operasi gabungan hari ini,kami sudah melakukan koordinasi dengan institusi penegak hukum terkait baik Kapolres Dompu, Dandim 1614 D Dompu dan Kejari Dompu maupun Kapolsek Woja, hal ini di lakukan agar kegiatan dapat berjalan secara transparan, akuntabel, aman, lancar dan terkendali. Jelas Halik.

Sementara masih di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi NTB, Romi Yudiarto memberikan pengarahan kepada jajaran pengamanan untuk melaksanakan penggeledahan dengan penuh tanggung jawab dan mengamankan barang barang yang di larang berada di kamar hunian warga binaan, guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Ingat Romi yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Propinsi NTB.

Selain itu ia menegaskan untuk senantiasa selalu mempertahankan situasi Lapas Dompu agar tetap kondusif melalui pendekatan yang humainis dan bekerja sesuai SOP yang berlaku. Harapnya.

Dari hasil razia penggeledahan kali ini Petugas menemukan beberapa barang bukti antara lain, botol kaca, hangar besi, korek gas, kurisan kumis,tali, dan rantang besi dan tidak ada barang barang terlarang Narkoba maupun Hand Phone. Beber Romi pada awak media sambil menunjukan barang barang yang temukan tersebut.

Usai di lakukan penggeledahan para warga binaan di lakukan tes urin yang di wakili 12 orang warga pemasyarakatan. Dari hasil tes urin warga binaan di nyatakan negatif dari penyalahgunaan Narkotika. Tandasnya.

Kemudian di tambahkan Kalapas Dompu, bahwa kegiatan ini di laksanakan secara transparan Tampa ada yang di tutupi, terutama pada saat lakukani razia di kamar hunian warga binaan di lakukan secara tiba- tiba Tampa ada pemberitahuan sebelumnya, dan setiap barang barang yang di dapat di lakukan penyitaan dan pencatatan secara detail oleh petugas. Sementara kegiatan penggeledahan berjalan dengan tertib, aman dan terkendali dengan baik. Pungkas Halik, sapaan akrab Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar