Breaking News

6/recent/ticker-posts

Laka Lantas Tunggal Renggut 16 Orang Meninggal Dunia dan 13 Orang Luka - Luka

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari Paapua Barat - Telah terjadi lakalantas tunggal sebuah truk yang menyebabkan korban 16 orang MD Rabu (13/4), sekitar pukul 03.00 Wit, di kilometer 10 (Jalan Trans Manokwari - Pegunungan Arfak) papua barat.

Keterangan informasi diberikan oleh Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol. Raydian Kokrosono, S.IK. kepada Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K. M. H yang mengatakan kronologi kejadian bahwa pengemudi truck dengan nomor polisi PB 8374 MC yg mengangkut 29 orang penumpang. 

" Ada sekitar 29 penumpang dalam back truck truk tersebut, truk melaju dari arah Minyambo Kabupaten Pegunungan Arfak dengan tujuan Manokwari, sesampainya di TKP turunan kilometer 10 ,truck diduga mengalami rem blong yang mengakibatkan truk oleng dan menabrak tebing sebelah kiri" ucap Kabid Humas. 

 "Untuk sementara pada laka lantas tersebut sebanyak16 orang meninggal dunia(13 orang di TKP dan 3 org di RS), luka berat 10 orang dan luka ringan 3 orang" imbuhnya. 

Polisi segera mendatangi TKP bersama Basarnas membawa korban ke rumah sakit pratama Warmare. 

Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat kepada pengguna jalan terutama pengemudi kendaraan agar senantiasa mengecek kendaraannya sebelum digunakan. 

"Kepada masyarakat terutama pengemudi kendaraan di jalan raya agar selalu mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan sebelum bepergian serta selalu taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama" Imbau Kombes Pol. Adam.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar