Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA MEMBUKA PENDAFTARAN BINTARA POLRI TAHUN 2022 SECARA ONLINE

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka rekrutmen anggota Baru di tahun 2022, salah satunya melalui jalur bintara untuk lulusan SMA sederajat, Jum'at (08/04/2022).

Pendaftaran Bintara Polri 2022 sendiri dilakukan secara online melalui laman resmi polri, penerimaaan.polri.go.id.

Bagi para lulusan SMA yang berminat menjadi Anggota Polri, bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang.

Adapun pendaftaran anggota Polri Bintara akan dibuka dari tanggal 31 Maret hingga 11 April 2022 mendatang dengan kuota nasional cukup besar, yakni sebanyak 9.284 orang.

Rinciannya kuota untuk Bintara Polisi Tugas Umum dan Bakomsus pria sebanyak 7.984 orang, Bintara (PTU) dan Bakomsus wanita sebanyak 300 orang dan Bintara Brimob pria sebanyak 1.000 orang.

Kuota yang disediakan kali ini memang cukup besar, sehingga semakin memperbesar peluang pemuda pemudi Batu Bara untuk menjadi seorang anggota Polri yang siap berbakti, mengabdi untuk bangsa dan negara, Kata Kabag SDM, Kompol Elfrida di sela kegiatan.

Selanjutnya, Kompol Elfrida menambahkan, jika lolos seleksi dan lulus pendidikan, maka akan langsung berdinas di Polri dengan pangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua).

Selain harus mengikuti pendidikan dan larangan menikah selama masa pendidikan, hal lain yang perlu diketahui, seorang bintara polisi harus siap ditempatkan di mana pun di seluruh wilayah Indonesia, Tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar