Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEGIATAN RAMADHAN FAIR AKAN DIADAKAN DI HALAMAN KANTOR WALIKOTA JAKARTA UTARA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Di Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini akan diadakan kegiatan Ramadhan Fair di Pelataran Kantor Walikota Jakarta Utara selama enam hari, yang akan dimulai dari tanggal 21 hingga 26 April 2022 pukul 10.00 sampai 17.30 WIB.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara YAYASAN BAKTI SOSIAL CAKRA dengan ORMAS BANG JAPAR (Jawara dan Pengacara) dan FLO (Forum Lintas Ormas) DKI Jakarta, serta didukung sepenuhnya oleh Walikota Jakarta Utara sendiri tentunya selaku penyedia lokasi.                   

Akan hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan Wakil Juani Yusuf, serta anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Hj. Fahira Idris, yang juga sekaligus ketua umum dari Ormas Bang Japar dan FLO. Sponsor lainnya ada dari Aliansi Wartawati Indonesia (AWI), beberapa Media Online dan Radio diantaranya media Nusantara Bicara, Tvnews, RadioQu.com, Portal Berita, Media Budaya Indonesia, Indodailynews, News Channel 72, Tarunaglobalnews.com, Mata Sosial dan masih banyak lagi media yang lain.

Acara ini nanti akan dibagi menjadi empat sesi, yaitu pertama Bakti Sosial, yang berupa santunan bingkisan kepada anak yatim piatu dan jompo, lalu diadakan Donor Darah selama satu minggu, ada juga Diskusi Ramadhan dan Pentas Seni Budaya, serta Simposium Minat Baca Anak / Remaja Ramadhan. Sebagai hiburan akan ada Live Music Religi dari artis Religi Ibukota yang semua bertemakan Ramadhan.

Kegiatan ini sendiri menurut Ketua Yayasan sosial Cakra, Habibah binti Ganna, awalnya bermula dari rasa kepedulian untuk saling membantu sesama di masa pandemi ini, khususnya kepada anak yatim piatu dan jompo, karena mereka lah yang terlebih sangat membutuhkan. "Dimana di tengah kondisi sekarang ini mereka sangat kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, belum lagi kebutuhan pokok yang lain, mereka mesti mencari hutang sana-sini". Imbuhnya.

Danwil Jakarta Utara dari Ormas Bang Japar Iko Setiawan mengatakan bahwa dengan mengadakan Rhamadan Fair ini khususnya untuk bakti sosial berupa santunan ini nantinya kita berharap dapat meringankan sedikit beban yang  ditanggung mereka. Ujarnya. 

Di Ramadhan Fair kali ini nantinya akan ada 20 lebih "stand" atau tenda-tenda yang telah disewa oleh peserta bazar yang akan menjual berbagai macam produk mulai dari jajanan Ramadhan, sembako murah, dan pakaian muslim / anak, juga aksesories. 

Ketua FLO DKI Jakarta mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah selain untuk mengisi kegiatan yang positif di bulan suci Ramadhan sekaligus supaya bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak yatim piatu dan jompo, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial  kepada sesama, dan dapat meringankan beban mereka, serta meningkatkan dan mempererat tali  persaudaraan sesama muslim. Harapannya semoga acara ini dapat memperoleh dukungan dari berbagai pihak guna merealisasikan  kegiatan serta tercapainya tujuan dan sasaran kegiatan. Keberhasilan dan kelancaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini tidak terlepas dari karunia dan petunjuk Allah SubhanahuWaTa’ala, kemudian peran serta aktif dari semua pihak. Hanya kepada Allah lah  semestinya kita bergantung dan  mengharapkan kemudahan. Amien". Demikian harapan dan doanya.

#Ruslan Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar