Breaking News

6/recent/ticker-posts

BERBAGI TAKJIL DAN BUKBER PUASA RAMADHAN ALA RUMAH QUR'AN SAHABAH LIMA PULUH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi umat Islam. Dimana didalamnya terdapat perintah Allah SWT untuk melaksanakan kewajiban berpuasa selama bulan Ramadhan. Dalam keyakinan umat Islam , selama bulan Ramadhan Allah SWT akan melipatgandakan pahala amal ibadah yang dikerjakan oleh orang yang berpuasa.

Bukan hanya amalan ibadah wajib , umat Islam yang berpuasa sejak waktu fajar hingga terbenam matahari juga berlomba-lomba melaksanakan kegiatan sosial yang positif dengan harapan menjadi amal kebajikan.

Seperti yang dilaksanakan oleh keluarga besar rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh yang beralamat di blok 8 pasar 4 Lima puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, untuk kali kedua berbagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor Bupati Batu Bara, pada Sabtu sore 16/04/2022 sejak pukul 17.00 wib.

Floria Yafanica Simanjuntak (FY) selaku pengurus rumah Qur'an Sahabah bersama beberapa santri/santriwati dan orang tua tampak bersemangat namun tetap dengan suasana tertib dalam kegiatan berbagi takjil tersebut." Alhamdulillah hari ini rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh dapat melaksanakan kegiatan berbagi takjil untuk kali kedua kepada warga yang melintas... Kali ini sebanyak 300 cup berisi aneka macam kue yang kita bagikan... Semoga yang kita laksanakan ini menjadi berkah untuk kita juga untuk yang menerima..."sebut Floria Yafanica Simanjuntak.

Salah seorang pedagang keliling yang kebetulan melintas dan menerima takjil yang dibagikan oleh keluarga besar rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh mengucapkan terimakasih nya." Terimakasih kepada rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh yang telah memberikan takjil ini... Semoga keluarga besar rumah Qur'an Sahabah selalu dalam keberkahan Allah SWT..."tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pengurus rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh dilanjutkan dengan buka bersama (Bukber) dan sholat Maghrib berjamaah yang diikuti oleh para pengurus , santri/santriwati , para orang tua juga jiran tetangga sekitar di rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh yang berada di blok 8 Lima puluh kota. Sembari menanti waktu berbuka , salah seorang pengajar di rumah Qur'an Sahabah mengajak para santri dan santriwati untuk mengumandangkan sholawat nabi bersama-sama.

Setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah yang di imami oleh ustadz Anto yang merupakan salah seorang pengajar di rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh. Usai sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan bersama. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar