Breaking News

6/recent/ticker-posts

TKI YANG BEKERJA DI JEPANG, ADAKAN KHITANAN MASSAL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi - Tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Jepang adakan bakti sosial khitanan massal terhadap 40 anak , di Aula Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Senin (21/3/2022).

Sebagian dari tenaga kerja yang tergabung dalam komunitas MMI (Muslim Minoritas Indonesa) Miyazaki Jepang yang kini sedang berada di tanah air tersebut, bekerjasama dengan beberapa pihak, seperti dari unsur kepemudaan yang diwakili KNPI, Lembaga Aliansi Indnesia LAI Komando Garuda Sakti, serta dari unsur kemasyarakatan Charity Jabar, dalam melakukan pelaksanaan kegiatan sunatan massal tersebut.

Pada kesempatan itu, lebih kurang sebanyak 40 anak yang telah terdaftar itu dilakukan Sirkumsisi atau penyunatan oleh tenaga medis dari Puskesmas Cisolok.

Menurut ketua pelaksana kegiatan sunatan massal Dendi Suhendi semua prosesi acara berjalan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bersama-sama dengan Komunitas MMI Miyazaki Jepang telah selesai melaksanakan kegiatan sunatan massal.

Dimana pada pelaksanaanya semua dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, meskipun kondisi cuaca yang sedikit hujan, tapi itu tidak mengurangi minat dan animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut. Hal itu bisa terbukti dengan hadirnya seluruh undangan yang telah diundang,” ungkap Dendi.

“Kalau dari masyarakat sendiri saya menilai banyak dari mereka yang mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh teman-teman kita dari MMI ini,” lanjutnya.

“Selanjutnya kami dari panitia pelaksana mengucapkan rasa terima kepada pihak-pihak yang telah mendukung hingga penyelenggaraan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Dendi.

Di tempat yang sama ketua MMI Miyakzaki Sukabumi, Bung Iman mengatakan bahwa, apa yang diperbuat oleh MMI Miyazaki merupakan sebagai bentuk perhatian dari rekan-rekan pekerja yang ada di Jepang terhadap anak-anak yang ada di Indonesia.

“Kita yang tergabung dalam komunitas MMI yang pada hari ini telah beranggotakan 90 orang, mempunyai agenda ataupun cita-cita, tentang bagaimana supaya sebagian kecil dari rezeki yang telah kami peroleh dari hasil bekerja di Jepang itu dapat membantu pada berbagai bidang sosial yang ada di Tanah Air khususnya di Pulau Jawa.” ungkap Iman.

Untuk agenda kedepannya Iman mengatakan akan melakukan bakti sosial menjelang Ramadhan (Road Show Ramadhan).

Iya, dalam waktu dekat ini pada awal bulan puasa, pertengahan puasa serta di penghujung ramadhan kita akan melakukan Road Show Ramdhan. Pada kegiatan tersebut kita kemungkinan akan membagikan makanan atau takjil, atau bisa saja berbentuk barang. Kita bersama para anggota termasuk dengan anggota yang saat ini masih di Jepang sedang melakukan analisa, bantuan seperti apa yang sekiranya cocok untuk diterapkan pada momen tersebut,” tambah Iman.

Iman berharap semua yang telah dilakukan dan yang sedang direncanakan mendapat dukungan dari masyarakat, serta mendapat kemudahan pula dari Allah SWT.

“Tolong doakan saja, supaya kami yang tergabung dalam MMI Miyazaki baik yang kini sedang berada di Jepang maupun yanng telah ke Indonesia ini bisa terus berbuat kebaikan. Kita sama-sama memohon agar apa yang telah kita lakukan bersama ini mendapat ridho dari Allah SWT.” Tutup Iman.

Ibu Eli salasatu orangtua peserta sunatan massal mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Kami para orangtua merasa sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini. Bagi sebagian keluarga yang kurang mampu seperti kami ini, mendapatkan bantuan sunatan massal secara gratis adalah sesuatu yang patut disyukuri. Apalagi di tengah situasi ekonomi yang tergolong sulit seperti saat ini.” ungkap Bu Eli.

Melihat kegiatan positif yang dilakukan oleh MMI Miyazaki, ketua DPC Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Divisi Komando Garuda Sakti KGS Sukabumi,Pupung Puryanto sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan anak-anak muda tersebut.

Ketua Lembaga Aliansi Indonesia, Pupung Puryanto bersama orangtua dan anaknya yang telah selesai disunat.

“Saya secara pribadi dan secara kelembagaan yang saya pimpin, sangat terkesan dan kagum atas apa yang telah mereka perbuat.

Mereka saya nilai, sebagai pemuda-pemudi yang penuh dedikasi,” kata Pupung sesaat setelah menghadiri kegiatan.

“Saya tidak menilai berapa materi yang telah mereka keluarkan, tetapi saya menilai kemauan dan usaha yang telah mereka perbuat. Itu luar biasa.” ujar Pupung.

“Kita dari Lembaga Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti senantiasa akan mendukung dan mengapresiasi apa-apa yang diperbuat demi kebaikan dan kemaslahatan umat. Dari manapun dan dari siapapun asalkan dengan jalan yang baik, dan tak lupa harus melalui prosedural serta aturan yang telah ditentukan.” Kata Pupung singkat.

#Mata Sosial







Posting Komentar

0 Komentar