Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLRES BATU BARA MONITORING PRODUKSI DAN PENDISTRIBUSIAN MINYAK GORENG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kelangkaan Minyak Goreng dengan sigap langsung dimonitoring produksi maupun pendistribusiannya oleh Polres Batu Bara, sedangkan Sat Binmas Polres Batu Bara mempunyai peranan dalam melaksanakan sambang di Toko-Toko Sembako.

Terlihat dalam monitoring tersebut juga memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual Minyak Goreng sesuai dengan Harga Edaran Pemerintah. Hal ini dibuktikan dari kegiatan Sat Binmas di Toko Sri Desa Sumber Padi Kabupaten Batu Bara, Senin (21/03/2022). 

Rangkaian kegiatan pantauan Sat Binmas yaitu memberikan himbauan kepada pedagang terkait dengan Minyak Goreng yang akhir-akhir ini terjadi kelangkaan namun minyak goreng yang berada di Toko Sri masih ada stok Minyak Gorengnya tetapi terjadi kenaikan harga Minyak Goreng. 

Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari Br Ginting, SIK, M.SI., mengatakan, Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan melaksanakan sambang ke Toko-Toko Sembako dengan tujuan memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual Minyak Goreng sesuai dengan Harga Edaran Pemerintah dan kegiatan yang kami lakukan ini bukan Operasi Pasar, kata Kasat Binmas.

Kasat Binmas AKP Agus Ita Lestari Br, Ginting, juga menegaskan apabila ada para pedagang yang kedapatan menimbun atau menjual minyak goreng diatas harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah akan diproses secara Hukum.

Kami dari Kepolisian Polres Batu Bara tidak akan segan-segan menindak terhadap para pelaku usaha yang mencoba-coba menimbun atau menjual minyak goreng diatas harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, tegasnya.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC, Fernandes, S.IK., mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut arahan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tentang pengawasan terhadap kelangkaan minyak goreng baik di pasar modern maupun pasar tradisional, Ucapnya.

Seperti halnya yang terpantau di Toko Sri kami dapati masih ada stok Minyak Gorengnya tetapi harga Minyak Goreng terjadi kenaikan yang variasi antara Rp. 20.000.- hingga Rp. 24.000.- per Liter untuk Minyak Goreng dalam Kemasan sedangkan untuk Minyak Goreng Curah menjadi Rp. 18.000 per Liter, pungkasnya. (HP)








Posting Komentar

0 Komentar