Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENJAGAAN DI MAKO POLRES BATU BARA TELAH DIPERKETAT SESUAI SOP

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Penjagaan di Mako Polres Batu Bara memang telah diperketat sesuai Standar Operasional Prosesur (SOP) pengamanan, walaupun Situasi dan Kondisi di Kabupaten Batu Bara dalam keadaan aman dan nyaman, Jum'at (25/03/2022). 

Namun, pengamanan yang dilakukan oleh Samapta Polres Batu Bara ini tetap tidak pernah lengah dengan situasi apapun, Markas komando tetap dilaksanakan dengan ketat sesuai SOP pengamanan. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta mencegah terjadinya aksi terorisme dan radikalisme.

Air yang tenang bukan berarti situasi akan selalu aman, namun kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan terus ditingkatkan Samapta Polres Batu Bara.

Menanggapi hal itu, atas Perintah Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP DP Sinaga, memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan penjagaan dan pengamanan diri maupun Mako Polres Batu Bara.

Seperti pada Pagi, Siang dan malam hari anggota Sat Sabhara melaksanakan pengamanan mako dan melengkapi diri dengan Senjata Api maupun Rompi Anti Peluru lengkap dengan helem tempur.

Anggota juga diperintahkan untuk melaksanakan kontrol di setiap ruangan dan pengecekan barang-barang inventaris dan mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada.

Dan juga melaksanakan patroli rutin diseputaran wilkum Polres Batu Bara untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan mempersempit ruang kesempatan bagi pelaku kejahatan sehingga dapat menciptakan situasi mako Polres Batu Bara dan diseputaran wilayah aman nyaman bagi masyarakat.

Kasat Samapta juga menekankan kepada anggotanya yang melaksanakan piket untuk selalu siap siaga penuh selama pelaksanaan tugasnya dengan melaksanakan pengamanan di pintu gerbang masuk Mako Polres Batu Bara.

Tidak hanya itu, bagi para Tamu yang akan memasuki markas Komando akan di periksa terlebih dahulu dengan mengunakan alat Metal detektor oleh Personil Samapta Polres Batu Bara Polda Sumut.

hal itu dikatakan oleh Kasat Samapta Polres Batu Bara Akp DP Sinaga didampingi KBO Samapta Iptu Edwan Sitorus kepada Paur Humas Polres Batu Bara bersama dengan sejumlah awak media, Tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar