Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEPALA KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN MAUMERE RESMI MENUTUP PELATIHAN POTENSI SAR PERTOLONGAN PERTAMA (FIRST AID) TAHUN 2022 DI KAB. SIKKA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Maumere — Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere resmi menutup Pelatihan Potensi SAR Pertolongan Pertama (First Aid) Tahun 2022 di Kab,Sikka bertempat di Aula Hotel Pelita. Sebanyak 50 Orang peserta mengikuti jalannya acara penutupan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP. mengatakan dalam sambutannya bahwa “Pelatihan Potensi SAR ini merupakan program skala nasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, seluruh peserta wajib berbahagia karena merupakan orang-orang terpilih untuk mendapatkan ilmu SAR khususnya First Aid dan dapat diaplikasikan apabila seorang membutuhkan pertolongan medis dasar, Saya berharap ilmu first aid yang Bapak Ibu dapatkan selalu dipraktikkan dengan benar serta melakukan refresh dan update tentang ilmu pertolongan pertama.”

Beliau berharap bahwa “saat Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere mendapatkan operasi SAR dan membutuhkan first aider para Potensi SAR Pelatihan Pertolongan Pertama (First Aid) bisa Kami panggil untuk bersama-sama Tim SAR Gabungan lainnya menyelesaikan misi kemanusiaan, Terima Kasih atas antusiasme dan semangat ingin belajar seluruh peserta, selama kegiatan pembelajaran berjalan berlangsung, banyak tanya jawab dan sharing antara peserta kepada instruktur maupun kepada Observer Direktorat Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dan tak lupa sampaikan Salam Hormat Saya kepada Komandan/Kepala Bapak Ibu di Kantor dengan ucapan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya dalam Pelaksanaan Pelatihan Potensi SAR Pertolongan Pertama, tepat pada Pukul 16.08 Wita Pelatihan Potensi SAR Pertolongan Pertama (First Aid) Tahun 2022 Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere secara resmi Saya tutup.”

Para Peserta menerima materi dan praktik pertolongan pertama diantaranya Pengantar Pertolongan Pertama, Penilaian Korban, Pemindahan Korban, Bantuan Hidup Dasar dan Resusitasi Jantung Paru, Terapi Oksigen, Patah Tulang, Cedera Jaringan Lunak, Luka bakar, serta Cedera Kepala, Dada dan Tulang Belakang.

Adapun ke 50 Orang Peserta berasal dari Adapun peserta berasal dari Kodim 1603/Sikka, Polres Kab.Sikka, KBPP Polri Kab.Sikka, Lanal Maumere, Brimob Batalyon B Pelopor Sikka, Polairud Sikka, KUPB Kelas II Franseda Maumere, Satpol PP Sikka, RSUD TC. Hillers, Dinas Kesehatan Kab.Sikka. Dinas Sosial Kab.Sikka, Maumere Dive Community (MDC), Snorkiling Course, Palang Merah Indonesia Kab.Sikka, Maumere Swimming Club, Mapala Unipa, Kwarcab Sikka, HNSI Cabang Sikka, Maumere Mancing Manual, MDMC Cabang Maumere, Kompas (Komunitas Pancing Anak Sikka), serta PMKRI Kab. Sikka. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar