Breaking News

6/recent/ticker-posts

KECAMATAN TANAH JAWA DAN KECAMATAN HATONDUHAN LAKSANAKAN MUSRENBANG, BONAULI RAJAGUKGUK : JANGAN SAMPAI MUSRENBANG HANYA KEGIATAN SEREMONIAL TAHUNAN SEMATA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Musyawarah rencana pembangunan kecamatan Tanah Jawa dan kecamatan Hatonduhan di gelar di ruang harungguan kecamatan Tanah Jawa pada hari Senin (07/03/2022) dimulai sejak pukul 08.30 wib. Hadir dalam kegiatan Musrenbang unsur forkompimcam kedua kecamatan,Korwil pendidikan,Korwil PSDA, Anggota DPRD Dapil V(lima),serta beberapa pegawai dinas Pemkab Simalungun.

Acara dibuka dengan kata arahan/sambutan dari camat Tanah Jawa Mariaman Samosir dan camat Hatonduhan Benget Sihombing. Setelah sambutan camat disusul oleh anggota DPRD Juarsa Siagian dari partai Gerindra. Dalam sambutan nya Juarsa menegaskan agar pangulu mengusulkan yang lebih penting untuk kebutuhan masyarakat karena dana APBD Simalungun masih minim. Tak lupa Juarsa mengingatkan korwil pendidikan dengan sangat tegas agar mengingatkan seluruh kepala sekolah agar mengisi nomor Dapodik siswa agar bisa mengusulkan bantuan proposal ke DAK. Begitu juga Juarsa mengingatkan ke muspika agar memberantas NARKOBA di dapil V ini.

Bonauli Rajagukguk yang hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut turut memberikan sambutan. Dirinya menegaskan kepada dinas BAPEDA agar sebelum Musrenbang dilaksanakan kiranya dinas terkait menerangkan dulu apa bentuk program dari pemkab serta berapa biayanya." Jangan sampai para pangulu mengusulkan ke PUPR rabat beton tetapi program yang ada paret pasangan...."sebutnya.

Bonauli secara tegas juga menyampaikan agar jangan sampai Musrenbang hanya kegiatan seremonial tahunan semata. Karena dari tahun ke tahun tak satu pun ada yang terealisasi. Bona juga meminta kepada para pangulu agar meningkatkan pembayaran pajak bumi bangunan (PBB).

Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu menyampaikan dalam sambutannya seyogyanya para pangulu juga mengusulkan tentang pemberdayaan kepemudaan.Kompol Selamat juga menanggapi pernyataan dari Juarsa siagian bahwa" Dalam menangani penanggulangan serta pemberantasan Narkoba tidak bisa hanya aparat hukum saja,tetapi harus ada kerjasama dari semua lapisan masyarakat dan para pangulu mau menjalin komunikasi kepada pihak yang berwajib jika ada dugaan rawan narkoba di nagorinya.."tuturnya.

Selanjut nya acara dimulai dengan menyerahkan usulan usulan dari para pangulu.Dari semua pangulu tak ada satu pun mengusulkan soal pemberdayaan para kawula muda semuanya mengarah kepada pembangunan infrastruktur.

Kegiatan Musrenbang kali ini hanya di hadiri oleh 2 orang anggota DPRD Simalungun dari partai Gerindra dapil V.Meski tidak di hadiri semua anggota DPRD Simalungun dapil V acara Musrenbang berlangsung sukses dan tetap mematuhi Prokes. (A.Azhari)

Posting Komentar

0 Komentar