Breaking News

6/recent/ticker-posts

DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, KAPOLRES BATU BARA MONITORING PELAKSANAAN VAKSINASI BAGI NARAPIDANA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara – Sesuai dengan Program kerja, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes S.I.K. melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis l dan II bagi Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Batu Bara, Rabu (16/03/2022).

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, SIK langsung turun memantau pelaksanaan vaksinasi dengan didampingi Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan, SH, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan SH dan Plt. Kasi Humas Polres Batu Bara IPTU Ahmad Fahmi, SH. 

Dikatakan Kapolres Batu Bara bahwa vaksinasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Labuhan Ruku sebelumnya sudah dilakukan vaksin Dosis I, hari ini kembali dilakukan vaksinasi Dosis II, kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 09:00 WIB, dengan melibatkan Vaksinator dari Tim Medis Petugas Kesehatan dari Polres Batu Bara.

Kita ingin memastikan proses vaksinasi bagi Narapidana ini berlangsung aman, tertib, lancar dan kondusif, pastinya dengan tetap penerapan protokol kesehatan (Prokes) dengan harapan vaksinasi ini dapat melindungi warga binaan dari Covid-19 dan untuk percepatan terciptanya herd Immunity, baik selama di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku maupun saat keluar nantinya, Kata Kapolres Batu Bara.

Sedangkan jumlah Warga Binaan Lapas Kelas II A Batu Bara yang mengikuti vaksin Dosis l, II dan lll hari ini sebanyak 500 orang dan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, semuanya dapat dilakukan vaksinasi. Vaksin yang diberikan hari ini adalah vaksin prijer.

Warga Binaan yang sudah dilakukan vaksinasi diharapkan tingkat kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar virus. Dengan tetap menjaga pola hidup yang sehat, maka akan turut seta mencegah terjadinya penyebaran dan penularan, ujarnya.

Warga Binaan Pemasyarakatan Labuhan Ruku yang telah selesai mengikuti vaksin tahap l, II dan lll tetap diingatkan untuk tetap patuh menerapkan dan mentaati protokol kesehatan. Karena meskipun sudah mengikuti vaksinasi, kemungkinan untuk dapat terpapar virus bisa saja terjadi, Terang Kapolres Akbp Jose Fernandes, S.IK,. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar