Breaking News

6/recent/ticker-posts

CIPTAKAN RASA AMAN DAN NYAMAN, PERSONIL POLRES BATU BARA TERUS PANTAU VAKSINASI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA — Kabag Log Polres Batu Bara Kompol M. Iskad didampingi para Kasat Polres Batu Bara melaksanakan Pengecekan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada Lansia, masyarakat umum serta anak-anak usia 6-12 tahun di wilayah Hukum Polres Batu Bara, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Selasa (15/03/2022).

Kabag Log menjelaskan Pengecekan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk memantau antusias masyarakat Lansia yang mengikuti Vaksinasi di wilayah Kecamatan Medang Deras, dan sekitarnya.

Terlihat juga dalam monitoring kali ini, Kabag Log didampingi oleh Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, SH, MH., dan Kasat Res Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, dalam memantau vaksinasi yang di laksanakan.

Dalam pengecekan ini Kabagloh juga berharap masyarakat terutama lansia semakin banyak untuk mengikuti vaksinasi ini.

Tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan vaksinasi COVID-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi, jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia seluruh Indonesia maupun masyarakat lainnya agar jangan takut divaksin Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19.

Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, tutup Kabag Log. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar