Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wow . . . Power Ranger Temani Anak – Anak Vaksinasi Covid-19

TARUNAGLOBALNEWS.COM

MANOKWARI PAPUA BARAT - Untuk menghibur sekaligus menghilangkan rasa ketakutan saat disuntik vaksin. Tokoh superhero, power ranger hadir menemani anak-anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polda Papua Barat.

Vaksinasi dengan menyasar anak – anak dan umum tersebut berlangsung di tiga tempat yakni SD Inpres 29 Prafi SP 6, SD Inpres 24 Masni SP7, dan SD Madrasah Ibtidaiyah Mi 2 SP7. Sebagai pelaksana vaksinasi Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Papua Barat, Direktorat Pamobvit Polda Papua Barat, Biddokkes Polda Papua Barat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, serta Puskesmas Masni. 

Rasa takut anak-anak pelajar akan jarum suntik hilang seketika, saat mengetahui ada superhero power ranger menemani mereka saat disuntik, apalagi setelah itu anak-anak diperbolehkan foto bareng tokoh idola mereka.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK, M.H. vaksinasi umum dan pelajar tersebut sebanyak 360 orang divaksin.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya percepatan program pemerintah untuk vaksin umum dan anak. Hari ini ada sebanyak 360 orang yang divaksin” terangnya. 

“Kami harap, dengan vaksin ini dapat tercapai herd immunity, sehingga memberikan rasa aman saat pembelajaran tatap muka,” harapnya. 

Kabid Humas menambahkan, Polda Papua Barat akan terus melakukan vaksinasi anak untuk membantu percepatan vaksinasi bagi anak-anak yang saat ini masih terus ditingkatkan. 

“Kita akan bekerja sama dengan Pemkab untuk gencar melaksanakan vaksinasi anak dan antisipasi masuknya Omicorn di Papua Barat,” tandasnya.

Adapun rincian penerima vaksin yakni kategori umum 96 orang, remaja 30 orang, anak usia 6-11 tahun 232 orang, lansia 2 orang,"ujarnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar