Breaking News

6/recent/ticker-posts

Semakin Mendekati Akhir Tes, Calon Prajurit TNI AL Terpilih Laksanakan Tes Mental Ideologi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIV (Lantamal XIV) melaksanaan tes Mental Ideologi (MI) penerimaan Calon Bintara (CABA) dan Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando Lantamal XIV Jl. Bubara No.01 Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (10/02/2022).

Tes MI merupakan salah satu syarat dan bagian dari seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut, yang bertujuan untuk menilai dan mengukur mental seseorang serta mengetahui wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh tiap peserta calon prajurit TNI Angkatan Laut. Wawasan kebangsaan tersebut meliputi pengetahuan dan pemahaman tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP). Tes ini dilakukan dalam dua tahap yaitu tes tertulis dan wawancara. Peserta dapat mengikuti tes MI setelah dinyatakan lulus pada beberapa rangkaian tes sebelumnya antara lain: Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani dan Psikologi.

Pelaksanaan Tes Mental Ideologi ini, dipimpin langsung oleh Letkol Laut (KH) Sudiko, S.H. M.M (Pabanren Sintel) beserta tim. Adapun jumlah peserta yang memenuhi syarat dan dapat mengikuti tes MI sampai dengan hari ini yaitu CABA PK Pria 104 orang, CABA PK Wanita 23 orang dan CATA PK 71 orang,"terangnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar