Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Program Vaksin Covid-19, Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Komsos Edukasi Vaksin

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Mendukung program pemerintah, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, Koramil persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong. Selaku Danramil persiapan Lettu Inf Haloho beserta 9 anggota melaksanakan komunikasi sosial dengan keluarga Pak Nelson warga Kelurahan Sawagumu, Distrik Sorong Utara Kota Sorong. Selasa(08/02/2022).

Dikatakan Lettu Inf Haloho, bahwa himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini sekaligus untuk memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakat.

Danramil persiapan Lettu Inf Haloho juga menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19. Vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” Jelasnya.

Terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakatnya, jajaran Babinsa Koramil persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

“Sebagai seorang aparat kewilayahan, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tegasnya.

Danramil persiapan Lettu Inf Haloho berharap kepada warga Kelurahan Sawagumu, untuk turut mendukung dan mensukseskan program vaksin tersebut dan apabila sudah divaksin warga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker. Pungkasnya,"tegasnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar