Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLRES DOMPU SELEKSI POLISI CILIK GENERASI III TAHUN 2022

Gambar ; Personil Polres Dompu saat melakukan seleksi Polisi cilik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA — Untuk mengasah keterampilan dan karakter anak-anak dalam hal baris berbaris maupun sikap disiplin sejak usia Dini Polres Dompu laksanakan kegiatan seleksi Polisi Cilik (Pocil) Generasi III. Giat tersebut bertempat di Aula Tribrata Mapolres Dompu,Senin ( 14/02/22 ) sekira pukul 08.00 Wita.

Dalam kesempatan Ini Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan seleksi Polisi Cilik (Pocil) Ini Memiliki Tujuan yang krusial guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai Lalu Lintas kepada Anak anak, sesuai dengan tema kali ini yaitu “ mendidik revolusi mental sejak Usia Dini”. Selain itu Juga memperkenalkan kepada anak anak mengenal Tugas tugas Polisi sehingga menghilangkan stigma bahwa Polisi Itu menakutkan jadi stigma menakutkan terhadap Polisi ini nantinya tidak ada lagi.”Kata AKBP Iwan Hidayat.

"Kita Akan Memberikan Kesempatan kepada adik adik Siswa untuk Berkreasi, Berinovasi, berekspresi dan menampilkan yang terbaik dalam merekrut Polisi Cilik (Pocil), sehingga kedepannya dapat menciptakan Generasi generasi Emas dimasa yang berlian mendatang.Tambah Iwan Sapaan akrab polres Dompu asli putra Madura.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar para Pocil mampu menjadi siswa yang disiplin, tertib serta sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter siswa sejak usia dini serta bertujuan untuk dipersiapkan untuk tampil di hari-hari besar seperti 1 Juli (Hari Bhayangkara) dan 17 Agustus (Hari Kemerdekaan Indonesia).”ujarnya.

Dalam seleksi Polisi Cilik yang di gelar oleh Kapolisian Resor Dompu Kali ini akan mengambil sebanyak 49 orang siswa-siswi dari sekolah-sekolah Dasar dari dua Kecamatan di Kabupaten Dompu.dan kedepan akan dilakukan seleksi polisi cilik semua Kecamatan se Kabupaten Dompu.

"Sementara ini kami akan mengambil sebanyak 49 orang Siswa maupun siswi yang Sekolah Dasar (SD) Maksimal kelas 5 SD. Dari 7 sekolah dasar yakni SDN 1 Dompu, SDN 2 Dompu, SDN 3 Dompu, SDN 19 Dompu, SDN 20 Dompu, SDN IT Al-Hilmi Dompu dan SDN 7 Woja. setiap SD akan mengirim perwakilan sebanyak 10 orang siswa-siswi yang akan mengikuti Tes seleksi Pocil", pungkas Kapolres AKBP Iwan HIdayat, S.I.K. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar