Breaking News

6/recent/ticker-posts

KASAT LANTAS POLRES DOMPU, PIMPIN OPERASI YUSTISI PROKES SAMBIL BAGI BAGI MASKER

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Dengan semakin tingginya jumlah masyarakat yang terpapar Covid19 di tanah air saat ini, Anggota Polres Dompu Polda Nusa Tenggara Barat melaksanakan pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan dan bagi bagi masker kepada masyarakat pengguna jalan tepatnya di Cabang Pasar Atas Dompu. Senin (14/02/2022) mulai sekitar pukul 08.30 Wita sampai selasi pada pukul 10.30 Wita.

Jajaran Polres Dompu yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos memberikan himbauan dan teguran kepada warga yang berkerumun dan tidak menggunakan masker agar mematuhi protokol kesehatan dan di himbau agar memakai masker serta tidak berkerumunan, ucapnya.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam konferensi pers mengatakan dengan adanya pendisiplinan masker diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus corona/Covid-19 dan waspada terkontaminasi varian baru omicron di wilayah Kabupaten Dompu.

"Kami laksanakan Operasi Yustisi penegakan Hukum Protokol Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Dompu dan membagikan masker secara cuma kepada pengguna jalan maupun masyarakat lainya", papar Kasat Lantas Polres Dompu.

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan baik serta menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker bila keluar rumah maupun menghindar dari tempat kerumunan banyak orang.

"Sekaligus dalam kegiatan ini kami mensosialisasikan protokol kesehatan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, mengurangi Mobilitas dan Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan, imbuh Kapolres Dompu yang asli putra Madura.

Kemudian ia menegaskan, melalui Operasi Yustisi, Polres Dompu akan terus mendukung upaya pemerintah agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona/Covid-19 dan varian baru omicron.

“Kegiatan operasi yustisi ini akan terus dilakukan secara berkala dan berpindah-pindah sesuai tempat atau lokasi aktivitas yang banyak orang", tandas Kapolres Dompu.

Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari masyarakat agar program pemerintah ini bisa berjalan dengan sukses demi keselamatan dan kebaikan kita bersama, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar