Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koarmada III Kembali Sasar Vaksinasi Covid-19 di Daerah Pelosok Wilayah Kabupaten Sorong Papua Barat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Koarmada III kembali menggelar Vaksinasi Mandiri Harian dengan target masyarakat di daerah transmigrasi yaitu Satuan Pemukiman Makbusun di Kabupaten Sorong Papua Barat. Rabu (02/02/22).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mandiri Harian tersebut dilaksanakan oleh Diskes Koarmada III dimulai pukul 08.00 s.d 14.00 WIT menggunakan dua jenis Vaksin yaitu Sinovac dan Sinopharm yang didukung 7 Vaksinator dari Diskes koarmada III.

Pelaksanaan Vaksin Mandiri Harian tersebut merupakan kegiatan vaksin yang langsung menuju sasaran pada masyarakat yang membutuhkan dimana masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk menerima vaksin tersebut, sehingga pelaksanaan vaksin tersebut dapat meringankan dan memudahkan masyarakat setempat, namun sebeum pelaksanaannya setiap peserta vaksin diwajibkan melaksanakan skrining atau pengecekan kesehatan fisik oleh Dokter dari Koarmada III dengan melampirkan KTP atau KK/ kartu Keluarga sebagai persayaratan administrasi untuk mempermudah pendataan.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh Koarmada III tersebut dilaksanakan secara terus menerus seriap hari dan merupakan perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) kepada seluruh jajaran Koarmada III sesuai program Pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar