Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPP PERMANA TAK MERAGUKAN PROFESIONALITAS KINERJA DENSUS 88 ANTI TERORISME

Foto Cak Abidin

TARUNAGLOBALNEWS.COM

JAKARTA - Ketua Umum DPP Pergerakan Milenial Nusantara (DPP Permana), Khoirul Abidin atau akrab disapa Cak Abid mengapresiasi kinerja Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Menurut Cak Abid, Densus 88 Antiteror bekerja responsif, efektif dan bahkan termasuk salah satu detasemen antiteror terbaik di dunia dalam menangkal aksi terorisme di Indonesia. Mereka diyakini profesional menjalankan semua tugas kerja.

Hal tersebut disampaikan Cak Abid menanggapi atas penetapan kader DPW Partai Ummat Provinsi Bengkulu berinisial RH ditetapkan sebagai tersangka teroris. Hal itu disebabkan, penangkapan oleh aparat keamanan dinilai berdasarkan prosedur hukum yang berlaku dan alat bukti kuat.

"Saya meyakini dan tidak meragukan profesionalitas Densus 88 Antiteror dalam menangani tindak pidana terorisme, yang tercantum dalam UU nomor 5 tahun 2018," tegas Cak Abid saat diminta keterangan, Rabu (16/02/22). 

Cak Abid menilai, kinerja Densus 88 yang terus membuahkan hasil baik ini, hendaknya terus didukung oleh elemen masyarakat. Karena, sudah membuat keadaan Indonesia menjadi damai dari gangguan paham-paham radikalime dan terorisme.

"Jangan berikan ruang sedikitpun untuk kelompok teroris di Indonesia. Mereka adalah musuh kita bersama, harus diberantas hingga ke akar-akarnya” tegas Cak Abid yang juga Mahasiswa Pascasarjana ITB Ahmad Dahlan Jakarta. 

Cak Abid mengatakan, Densus 88 dan jajaranya memiliki kompetensi dan keahlian serta telah bekerja maksimal dalam menjaring dan mengungkap jaringan aksi teror dengan sebuah lompatan-lompatan keberhasilan. Saya berharap tidak berhenti sampai di sini dan terus bekerja extraordinary dalam menangkal berbagai gangguan dan ancaman tindakan aksi terorisme di Indonesia," ungkap Cak Abid.

Lebih lanjut, Cak Abid merasa heran dan menyayangkan adanya pihak yang ingin melemahkan kinerja Densus 88 karena dinilai tidak profesional dan menjadikan aksi terorisme sebagai komoditas semata. Keinginan sejumlah pihak tersebut, kata dia, tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

Sebaiknya Densus 88 tetap fokus berkerja saja dan memberikan dedikasi tinggi untuk menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI,” kata Cak Abid.

Untuk itu, dia mengajak seluruh generasi milenial untuk tidak mudah terpengaruh ajakan atau provokasi yang tidak berdasar dari kelompok radikalisme. 

“Lebih baik sebarkan konten-konten kreatif yang melawan paham dan aksi terorisme, serta konten yang membumikan narasi dan nilai cinta tanah air, toleransi, kemanusiaan, pemahaman keagamaan yang moderat,” ungkap Cak Abid. (Fahri)

Posting Komentar

0 Komentar