Breaking News

6/recent/ticker-posts

UNTUK CIPTAKAN HERD IMMUNITY DUA JENIS VAKSIN COVID-19 SERBU PELAJAR SMP PGRI SALAWATI DI KABUPATEN SORONG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Koarmada III terus menerus melaksanakan Serbuan Vaksin secara mandiri setiap hari, dimana sebelumnya Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan survey langsung kepada masyarakat untuk mencari target yang sangat membutuhkan vaksinasi tersebut di berbagai tempat secara simultan, Vaksinasi yang digelar kali ini disiapkan 2 (Dua) jenis Vaksin yaitu Sinovac dan Sinopharm. Selasa (11/01/2022).

Dengan 8 (Delapan) tenaga Vaksinator dari Dinas Kesehatan Koarmada III, pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti oleh Guru dan Pelajar SMP PGRI Salawati Kab Sorong serta masyarakat sekitarnya yang terlebih dahulu dilakukan skrining Kesehatan untuk menetukan bisa atau tidak calon peserta vaksin diberikan vaksin yang sudah disiapkan. 

Vaksinasi tersebut dapat diikuti oleh masyarakat dengan usia minimal 12 tahun dengan menunjukan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP guna informasi sertifikat vaksin, terdapat 4 (Empat) calon peserta yang tidak dapat mengikuti vaksinasi karena hipertensi dan batuk/ flu.

Vaksinasi ini merupakan upaya Koarmada III sesuai perintah langsung dari Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah setempat guna mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi dan Herd Immunity di Kabupaten Sorong Papua Barat. (Timo)

#Sumber Dispen Koarmada III 

Posting Komentar

0 Komentar