Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEBANYAK 29 ATLIT DOJO INKANAS KARANG TARUNA BANDAR MASILAM KABUPATEN SIMALUNGUN IKUTI UJIAN KENAIKAN TINGKAT

Gambar : saat upacara pembukaan kenaikan tingkat. (Minggu 23-01-2022)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUMUT — Setiap perguruan cabang olahraga beladiri, atletnya bakal menjalani ujian kenaikan tingkat atau sabuk.

Di Provinsi Sumatera Utara, Institut Karate-do Nasional (INKANAS) menggelar kenaikan tingkat semester 1 tahun 2022, yang dilaksanakan di Gor Mini Futsal Dispora Sumatera Utara, Minggu (23/01/2022).

Gambar : salah satu atlit Dojo Karang Taruna Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Farhan Dwi Sabil (tengah sabuk hijau) yang mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Hadir dalam kenaikan tingkat tersebut Majelis Tinggi Dewan Guru H. Hadismar M.Noor, Drs. H. Saleh Malawat, Ketua Majelis Sabuk Hitam Sumut Sutrisno DAN V Karate.

Senpai Herianto DAN III Karate yang merupakan Ketua Majelis Sabuk Hitam INKANAS Kabupaten Batu Bara, saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com, menjelaskan, Kegiatan ini sesuai dengan program kerja PENGDA INKANAS Sumatera Utara tentang ujian kenaikan tingkat yang rutin dilaksanakan sebagai upaya melihat langsung kemampuan, kualitas dan perkembangan karateka Inkanas di Sumatera Utara, sekaligus membangun silahturahmi antar karateka.

Diharapkannya dengan pelaksanaan ini para karateka INKANAS Sumatera Utara semakin terpacu untuk meningkatkan kemampuan sekaligus berprestasi.

"Sejumlah karateka Inkanas telah menunjukkan prestasi dan terus kita persiapkan secara berjenjang."jelasnya.

Ditambahkannya, Total peserta yang ikut dalam kenaikan tingkat kali ini sebanyak 800 atlit dari berbagai Dojo yang ada di Sumatera Utara.

Masih dijelaskan Senpai Herianto, Sedangkan dari Dojo Karang Taruna Bandar Masilam Kabupaten Simalungun sebanyak 29 orang yang mengikuti ujian kenaikan tingkat ini.

"Saya minta kepada seluruh atlit karateka Inkanas tetap rendah hati, berlatih serius, terus berprestasi dan tidak sombong,"pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar