Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERESMIAN RUMAH TAHFIZ YAHYA PURBA, CHAIRUL AZHAR PURBA, SE., : JANGAN LUPA KAMPUNG HALAMAN SENDIRI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Rumah Tahfiz Yahya Purba yang berada di Huta VI Nagori Partimbalan-Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, kini telah resmi dibuka.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung Bapak Chairul Azhar Purba, SE., bersama Istri, selaku pendiri Rumah Tahfiz Yahya Purba, yang juga menjabat sebagai Ketua Kosgoro DKI Jakarta. Rabu (26/01/2022) sekitar pukul 11:00 WIB.

Diketahui, Rumah Tahfiz Yahya Purba ini merupakan satu-satunya Rumah Tahfiz yang berada di Kecamatan Bandar Masilam.

Hal ini merupakan suatu berkah yang luar biasa dan merupakan wujud impelementasi Bandar Masilam terkhusus Partimbalan-Bandar Tinggi yang Religius. Sesuai dengan visi misi Bapak Chairul azhar Purba, SE.

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Rumah Tahfiz, Muhammad Hasyim Matondang. S.Th.I,S.Pd., bahwa Rumah Tahfiz ini sebagai pusat pembelajaran, pembinaan dan menjaring Hafiz dan Hafiza.

Saat ini Rumah Tahfiz Yahya Purba yang baru berdiri 5 bulan memiliki 50 orang hafiz dan Hafidzah.

"Alhamdulillah 30 orang sudah hafal beberapa Juz Al-Qur'an, dengan rincian 29 orang 1 Juz dan 1 orang telah hafal 2 Juz."ungkapnya.

Hal senada diungkapkan H. Chairul Anwar, S.Ag., selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Bandar Masilam yang juga menjabat sebagai Sekretaris MUI Kabupaten Simalungun, mengucapkan, "Alhamdulilah, Rumah Tahfiz Qur'an telah berdiri di Nagori Partimbalan, Bapak Chairul Azhar Purba adalah sosok dermawan yang luar biasa, kami sangat menghargai kebaikan, dan kemurahan hatinya. Terima kasih semoga Allah membalas kebaikannya,"ucapnya.

"Semoga ini menjadi ladang pahala jariyah untuk beliau dan keluarga."ujar Sekretaris MUI Kabupaten Simalungun.

Chairul Azhar Purba, SE., selaku pendiri Rumah Tahfiz Yahya Purba, saat diwawancarai awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan, "Rumah Tahfiz Qur'an ini saya dirikan karena amanah dari Almarhum orang tua saya, "Jangan lupa dengan kampung halaman sendiri". Maka saya bangunlah Rumah Tahfiz Qur'an di Kampung halaman saya Nagori Partimbalan."ungkapnya.

"Semoga keberadaan Rumah Tahfiz Qur'an ini dapat membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar. Sehingga dakwah Al-Qur'an yang di syi'arkan di wilayah ini sampai kepada masyarakat."ujarnya.

Diketahui, Bapak Chairul Azhar Purba, SE., bersama keluarga kini bertempat tinggal di DKI Jakarta.

Hadir dalam acara peresmian rumah Tahfiz Yahya Purba tersebut, Camat Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd., Kepala KUA Bandar Masilam, Pangulu Nagori Partimbalan Deyarma Saragih, Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, Bhabinkantibmas Polsek Perdagangan Aiptu B. Sinaga, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Kecamatan Bandar Masilam. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar