Breaking News

6/recent/ticker-posts

KRI dr. WAHIDIN SUDIROHUSODO-991 AKAN MEMPERKUAT KOARMADA III

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Panglima Komando Armada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah hadir dalam Upacara Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang dilaksanakan di Dermaga Ujung Madura Koarmada II, Surabaya. Jum'at (14/01/22).

Pada Upacara Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 tersebut bersamaan juga dengan Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Golok-688 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dimana peresmian diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan Surat Keputusan, pernyataan peresmian KRI dr. Wahidin Sudirohusodo – 991 (KRI WSH-991), dan KRI Golok-688 oleh Kepala Staf Angkatan Laut, selaku Inspektur Upacara.

Dalam Amanatnya dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut, bahwa kedua kapal perang tersebut adalah kebanggaan kita bersama, karena merupakan hasil produksi anak bangsa, bagi Indonesia memiliki kapal-kapal dengan teknologi modern bukan hanya kebutuhan tetapi sebuah keniscayaan, sebab ancaman yang harus dihadapi semakin kompleks. 

Khususnya kapal rumah sakit adalah sangat penting dan diperlukan, karena bisa melaksanakan bantuan kemanusiaan serta penanggulangan bencana dari satu pulau ke pulau lain dengan melintasi perairan, oleh karena itu, kapal rumah sakit memiliki multi fungsi yang sangat dibutuhkan.

KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 merupakan Kapal yang diambil dari nama tokoh pahlawan nasional Indonesia ini, akan memperkuat Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada IIII yang berada di Sorong, dimana Komandan Pertama Kapal tersebut adalah Kolonel Laut (P) Anton Pratomo, Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 45, selain itu KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 merupakan kapal rumah sakit ketiga yang dimiliki TNI AL dari generasi sebelumnya yang diproduksi oleh PT.PAL Indonesia. (Timo)

#Sumber Dispen Koarmada III

Posting Komentar

0 Komentar