Breaking News

6/recent/ticker-posts

KASAT LANTAS POLRES DOMPU KERAHKAN ANGGOTA UNTUK LAKSANAKAN RAWAN PAGI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB — Kesadaran masyarakat Dompu untuk mematuhi ketertiban dan keamanan berlalulintas di jalan raya selama ini masih sangat rendah. Dimana arus lalulintas hampir di semua titik mengalami kemacetan dan tidak beraturan dengan baik, terutama arus lalu lintas yang ada di pusat pertokoan Kota Dompu sampai ke jalur yang menuju ke sekitar Perkantoran Bupati Dompu.

Dengan melihat kondisi arus lalu lintas seperti itu Kapolres Dompu AKBP IWAN HIDAYAT SIK menggelorakan visi misinya melalui Sat Lantas Polres Dompu untuk melakukan rawan pagi pada setiap titik yang dinilai riskan kemacetan.

"Pusat Kota Dompu merupakan sentral dan tujuan warga masyarakat yang ada di sekitarnya untuk melakukan akses pagi hari seperti di Pasar atas Dompu, Cabang DPRD dan Simpang Bolly. Secara umum, arus lalu lintas akan bisa tertib dan lancar tergantung sungguh dari kesadaran para pengguna jalan raya itu sendiri agar terbiasa Untuk bisa sopan dalam berlalu lintas “. Ujar Kasat lantas Polres Dompu AKP Hermansyah, Senin pagi ( 3/1/2012 ) saat di temuai insan pewarta di ruang kerjanya.

Selanjutnya Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui kasat lantas AKP Hermansyah, S.Sos menyampaikan ”Sesuai dengan tupoksi dan tugasnya Polisi lalu lintas bertanggung jawab secara khusus, guna tertib dan disiplinnya para pengguna jalan raya. Selain itu juga merupakan salah satu implementasi dari visi dan misi Kapolres Dompu, bahwa Polres Dompu Bersatu “.paparnya dengan santai.

Masih kata Kasat Lantas Polres Dompu” kegiatan pengaturan arus lalu lintas rawan pagi, mulai Pukul 06.30 s/d 07.30 Wita di wilayah hukum Polres Dompu, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari. Diharapkan dengan hadirnya sosok polisi lalu lintas, akan mengurangi pelanggaran dan menekan angka kecelakaan”. 

"Lokasi giat pagi lantas diantaranya Cabang 3 Bolly, Simpang 5 Bolly, Cabang Pasar Atas Dompu, Cabang Koramil, Depan SMAN 1 Dompu, Cabang DPRD Dompu, Simpang 3 Pelita, Cabang RSUD Dompu, Depan SMAN 2 Dompu, Depan SDN 2 Dompu, Depan SMKN 1 Dompu, Cabang 3 Karijawa dan Cabang 3 Samsat Kabupaten Dompu.”. Jelas Hermansyah sapaan akrab Kasat lantas Polres Dompu.

Selain titik rawan macet yang di sampaikan di atas namun masih banyak titik jalan maupun cabang yang nilai rawan macet yang perlu di handel oleh personil sat lantas Polres Dompu yakni di cabang Cakre, cabang Persinggahan, cabang Swete lampu merah dan depan SMA I Woja serta SMPN Woja dan yang paling menyolok kemacetan mulai pagi sampai sore adalah di Pasar Wodi wilayah hukum Polsek WOJA. Beber Kasat Lantas.

Di harapkan dengan kegiatan rawan pagi ini akan menguraikan jalur jalur yang kerap terjadi kemacetan sehingga arus lalu lintas bisa tertib, aman dan lancar. Dan ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi rambu lalu lintas dan Marka jalan yang ada serta budayakan tertib berlalulintas di jalan raya agar bisa selamat sampai ke tempat tujuan.

"Jadilah polisi lalu lintas pada diri kita sendiri masing- masing dan insyaallah kita akan terhindar dari kecelakaan yang mengancam jiwa kita sendiri maupun pada orang lain" Pungkasnya.

#Ridwan Dodo

Posting Komentar

0 Komentar