Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLRES BANJARNEGARA RESMIKAN MUSALA POLSEK PAGENTAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANJARNEGARA —Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si., meresmikan bangunan Musala Baitul Mukmin di Polsek Pagentan Kecamatan Pagentan Banjarnegara, Senin (03/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimca Kecamatan Pagentan, tokoh agama dan masyarakat.

"Saya mengapresiasi jajaran Forkopimca Kecamatan Pagentan maupun perangkat dimana sudah memberikan sebuah wujud nyata bangunan sebuah musala di Polsek Pagentan," katanya Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si saat memberikan sambutan.

Menurut dia, adanya musala ini merupakan wujud dari nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

"Hal itulah yang perlu kita contoh dan kembangkan dimasa yang akan datang, jangan sampai perubahan zaman yang dan sesuai perkembangan zaman saat ini yang sudah mulai memfokuskan pada teknologi membuat lupa akan silaturahmi dan gotong royong," tuturnya.

Modal dari manusia untuk bisa merubah nasibnya, lanjut AKBP Fahmi, salah satunya adalah melalui gotong royong, baik itu nasib perorangan maupun kelompok.

"Kita bisa membuktikan bahawasanya dengan gotong royong semua hal bisa kita lakukan dengan lebih mudah," ucapnya.

Setelah semangat kebersamaan, ada hal yang tidah kalah penting jika ingin ikut serta dalam segala aspek untuk membangun adalah berusaha untuk ikhlas.

"Saya bisa melihat kebanyakan tidak mau disebut baik itu donatur, pekerja, siapa yang menyumbang untuk mendirikan mushola ini," 

"Saya cukup antusias dengan jiwa kekeluargaan yang ada di Pagentan ini, meski diwaktu yang singkat tetapi mampu mewujudkan hal-hal yang diluar ekspektasi," kata dia.

Bagi Kapolres, hal itu merupakan contoh cerminan bahwa nilai-nilai kekeluargaan sudah tumbuh dalam benak masyarakat, khususnya di kecamatan Pagentan.

"Saya harapkan ini terus dikembangkan dalam menghadapi apapun juga permasalahan yang ada, karena modal itulah yang cukup berperan penting," katanya.

Kapolres berharap, kedepan Pagentan lebih terkenal lagi dan maju pembangunan masyarakatnya.

"Saya melihat potensi kepeminpian yang ada di Pagentan ini, bisa mewujudkannya," tandasnya.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar