Breaking News

6/recent/ticker-posts

KARTAR DAN HMI DI CIDAHU AKAN AKSI KAITAN JEMBATAN CICUWOL KALAK TUNGGU ANGGARAN DARI BNPB

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI — Jembatan Darurat Cicuwol di Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi yang di sebarkan melalui pesan watshap seruan aksi oleh Karangtaruna (Kartar) dan HmI Komisariat Kharisma Cicurug yang akan dilaksanakan pada hari esok, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi angkat bicara. Selasa, (25/01/22).

Saat di konfirmasi berkaitan rencana aksi yang akan dilaksanakan saat wartawan mempertanyakan kebenaranya. Sekrtaris Kartar Kecamatan Cidahu Imam melalui Watshap membenarkan seruan itu. Akan tetapi pihaknya sedang melaksanakan rapat bersama." Betul itu seruan aksi dari kami. Akan tetapi kita sedang membahasnya." Jawabnya.

Dalam seruan aksi itu disampaikan berkaitan keluhan lambanya penangan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap pembangunan jembatan" jangan sampai menunggu korban terlebih dahulu" Tulisnya.

Menanggapi hal itu Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Gondawan mengatakan jika pihaknya tidak tinggal diam melihat jembatan tersebut. Bahkan menurutnya jembatan ruksak yang diakibatkan oleh bencana itu sudah dilakukan penanganannya oleh BPBD kabupaten Sukabumi darimulai pembangunan jembatan darurat " dari sisi penanganan darurat dilaksanakan oleh BPBD" jelasnya. 

Tambah wawan untuk saat ini penanganan pasca Bencana pihak BPBD telah berupaya dan mengajukan permohonan pembangunan jembatan kepada pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sudah pada tahap Verifikasi Lapangan (Verpal) pada bulan Desember 2021" Mudah mudahan bisa dilaksanakan pada tahun 2022 ini" Pungkasnya.

Disinggung soal alasan menunggu anggaran dari BNPB dan tidak melakukan pembangunan dengan alokasi anggaran BPBD sendiri Kepala BPBD tidak memberikan jawaban. (FERI)

Posting Komentar

0 Komentar