Breaking News

6/recent/ticker-posts

DANRAMIL 1802-03/SALAWATI PIMPIN KOMSOS PENDAMPINGAN UMKM DI WILAYAH BINAANNYA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Di pimpin Danramil 1802-03/Salawati. Lettu Inf Suyatno melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Sani warga Kampung Salawati dengan menghimbau sekaligus memantau perkembangan UMKM bagi pengusaha kecil dimasa pandemi Covid-19. Selasa(18/01/2022).

Melalui komsos secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warga di wilayah binaanya, salah satunya dengan mendatangi rumah Pak Sani yang bergerak dibidang UMKM dalam memproduksi mebel yang beralamat di Rt 02/Rw 04 yang terletak di Distrik Salawati Kabupaten Sorong. 

Menurutnya kegiatan yang ia lakukan ini merupakan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Danramil 1802-03/Salawati dengan warga binaannya.

“Kegiatan Komsos semacam ini jajaran Babinsa rutin lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan Warga Binaan.

Lanjut Danramil menyampaikan agar para pelaku UMKM semakin semangat melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yg utama di tengah masyarakat terutama di wilayah salawati.

Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pak Sani merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi “Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku Usaha UMKM yang ada di wilayah binaan”. Jelas Danramil. 

Ia juga menghimbau, Agar para pelaku usaha dan pengunjung yang datang tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19 ). 

Pak Sani selaku pemilik usaha menyampaikan terima kasih kepada Pak Danramil 1802-03/Salawati dan Pak Babinsa yang sudah datang,dan Alhamdulilah berkat motivasi dari Babinsa yang hampir tiap hari datang kesini,usaha kami sudah mulai merangkak naik walaupun di masa pandemi covid-19 dan usaha kami alhamdulilah berjalan dengan baik," Ungkapnya".

(TK/Le)

Posting Komentar

0 Komentar